Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Ramadhan Tiba, Katumbiri 74 dan Paguyuban 71 Tebar Bingkisan

KUNINGAN (MASS) – Setelah cukup lama tidak muncul ke permukaan, istri mantan wabup, Hj Dadah Rochmana, tampil di bulan Ramadhan ini. Ia bersama teman-teman satu angkatan SLTAnya menebar bingkisan.

Komunitas Dadah bersama teman SLTAnya angkatan ‘74 itu bernama Katumbiri 74 dan Paguyuban 71. Mereka bag-bagi bingkisan yang telah disiapkan beberapa hari sebelumnya.

“Alhamdulillah temen-temen di Katumbiri 74 dan Paguyuban 71 sepakat untuk memberikan sesuatu di bulan suci ini. Insya Allah niatan kami hanya sekadar berbagi, tidak ada maksud lain,” ujar Dadah.

Tema yang diangkatnya ‘Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan’ untuk Yatim Piatu dan Dhuafa di Wilayah Kota Kuningan. Bingkisan yang telah disiapkan sebanyak 350 paket. Khusus Katumbiri 74, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahun.

Pada hari pertama Ramadhan, mereka melaksanakannya sore hari menjelang buka puasa. Kepedulian tersebut akan berlanjut pada hari berikutnya selama bulan puasa.

“Kami akan membagikannya 2 kali dalam 1 minggu. Jadi selama 1 bulan itu insya Allah 8 kali kami membagikannya,” jelas istri dari H Momon Rochmana itu.

Dirinya merasa senang masih bisa berkiprah untuk masyarakat Kuningan yang membutuhkan. Terlebih pada masa pandemi yang dampaknya cukup berat dirasakan warga Kuningan.

“Meski tidak seberapa, insya Allah niatan kami tulus. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Dadah. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mengharukan. Bukan hanya sanak keluarga saja yang menitikkan air mata saat melepas jenazah almarhum Drs H Yosep Setiawan MSi. Ketua DPRD...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selain kalangan petani, dukungan terhadap Paslon Nomor 1 dr Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono datang dari para mantan pejabat. Mereka ingin...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selama Ramadhan, Hj Dadah Momon Rochmana gencar menemui ibu-ibu majelis ta’lim di Kabupaten Kuningan. Kegiatannya itu bersama Hj Lina Marlina, istri...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dukungan terhadap paslon SenTOSA ini datang dari Wakil Bupati Kuningan periode 2008-2013 Drs H Momon Rohmana. Dukungan dan  doa dari sang...

Advertisement