Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Ramadhan, Hima PBI Gelar Kegiatan Amal

KUNINGAN (Mass) – Mengisi bulan suci Ramadhan, Hima (Himpunan Mahasiswa) PBI (Pendidikan Bahasa Inggris) FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Uniku (Universitas Kuningan) menggelar sejumlah kegiatan amal di Dusun Cirandeg Desa Cihaur Ciawigebang Kuningan baru-baru ini. Kegiatan amal selama empat hari itu, dilakukan sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan kali ini kita melakukan santunan anak yatim piatu, pelatihan memasak untuk ibu-ibu, pemeriksaan kesehatan gratis, pengajaran TPA, bimbel bahasa inggris gratis, serta tabligh akbar. Lalu, kita juga mengadakan silaturahmi dengan karangtaruna setempat,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Bhakti Sosial, Eka Pratama kepada kuninganmass.com kemarin, Rabu (22/6).

Dikatakan, untuk dana yang dipergunakan dalam kegiatan bhakti sosial itu diperoleh dari sumbangan masyarakat saat CFD (Car Free Day) yang lalu. Selain itu, adapula uluran tangan dari para donatur Prodi PBI, FKIP serta donatur dan warga Uniku lainnya.

Ketua Prodi PBI FKIP Uniku, Erwin Oktoma MPd sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan baksos yang digagas oleh Hima PBI. Terlebih, kegiatan itu salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pengabdian terhadap masyarakat.

“Saya berpesan jagalah nama baik Uniku, jaga diri dan jaga kesehatan selama melaksanakan program-program kerja pada bakti sosial kali ini. Buatlah program kerja yang benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat disini, dan sesuai dengan bidang ilmu yang kita miliki atau kuasai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cihaur, Astri Plasmasari menyampaikan, terimakasihnya kepada para mahasiswa Uniku khususnya Hima PBI yang telah melakukan kegiatan sosial didesanya.

“Atas nama warga Desa Cihaur dan selaku Kepala Desa, saya menyampaikan terima kasih banyak dan selamat datang kepada para mahasiswa PBI, Bapak Dosen, Ketua Prodi PBI FKIP Uniku yang mau menyelenggarakan kegiatan bakti sosial disini,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement