Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Puluhan Mahasiswa Kuningan Ikuti OAB IMK

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022) kemarin.

OAB sendiri merupakan proses regenerasi pengkaderan untuk merekrut angita baru. Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, dilakukan di aula Balai Desa Linggajati Kecamatan Cilimus.

Dengan mengusung tajuk “Ngareketkeun Duduluran di Tanah Perantauan Pikeun Ngawujudkeun IMK Runtut Raut Sauyunan”, nampak rangkaian kegiatan diikuti oleh mahasiswa dengan khidmat dan antusias.

Ketua Umum IMK Rizki Maulana, dalam sambutannya mengingatkan sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi, tentu harus bisa membagi fokus antara keduanya.

“Sebagai mahasiswa sudah seharusnya kita bisa membagi fokus kita, khususnya bagi kita yang aktif berorganisasi. Bisa membagi waktu, membagi tenaga, juga membagi fokus antara kuliah dan berorganisasi,” ujarnya.

Ketika keduanya sudah seimbang, lanjut Maul, sapaan akrabnya, itulah yang akan menjadi pembeda antara yang aktif dengan mahasiswa kebanyakan. Dari kebiasan itu nantinya terbentuklah problem solving yang baik.

Hadir dalam pembukaan, Nanan Abdul Manan M Pd sebagai perwakilan alumni sekaligus ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan. Nanan mengatakan bahwa dirinya bisa ke jabatan itupun tidak terlepas dari peran oraganisasi.

“Adanya saya di fase sekarang ini, itu karena dulunya saya berproses di organisasi. Alumni kalian yang sukses itu juga melalui proses yang panjang,” ujar Nanan memberi motivasi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Selama 10 hari, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Giriwaringin Kecamatan Maleber. Kegiatan baksos bertajuk...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa asal Kuningan yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamuning (Keluarga Mahasiswa Kuningan) baru saja menggelar Tataliwargi. Kegiatan yang...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Cirebon mengikuti kegiatan bonding untuk merekatkan ikatan dan rasa kekeluargaan diantara sesama....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nama mantan ketua IMK periode 2017/2018, Afrian Gani, dicatut sebagai anggota salah satu partai politik yang akan maju di Pemilu 2024...

Advertisement