Wakil Rakyat Datang, Warga Karoya Curhat

KUNINGAN (Mass)- Warga Desa Karoya Kecamatan Cipicung memanfatkan kesempatan bertemu dengan Anggota DPRD Provinsi Jabar  Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb. Mereka mengadukan berbagai hal dan minta untuk dibantu dan diperhatikan.

Pertemuan dengan 200 warga bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat ini dilakukan dibalai desa. Acara kunjung ke Desa Karoya merupakan bagian dari reses masa sidang I tahun 2017 bagi anggota DPRD  Komisi V.

Yoyoh dihujani berbagai aspirasi dari warga mulai meminta bantuan untuk pembangunan mesjid, bantuan untuk posyandu, bantuan sarana olahraga. Bahkan, warga juga meminta untuk dibantu perbaikan jembatan.

Tidak sedikit juga dari mereka yang mengungkapkan dukung agar wakil rakyat yang berlatar belakang bidan ini untuk maju kembali dalam pileg. Sebab, mereka menilai perhatian dari bidan Yoyoh sangat besar kepada warga Kuningan.

“Bu kalau bisa perhatikan kesejahteraan petugas posyandu. Kami sebagi warga tentu menggantungankan harapan kepada ibu sebagai wakil rakyat yang akan membantu kami,” ucap Kokom.

Sedangkan Arif Fadilah dari karang taruna berharap ada bantuan untuk sarana olah raga. Pasalnya, para pemuda butuh untuk olahraga khususnya bola voli.

Yoyoh sendiri langsung menjawab pertanyaaan dari warga. Untuk masalah bantuan pembangunan masjid Yoyoh berjanji akan membantu, bahkan ia akan berunding dengan suaminya yakni Amin Santono yang merupakan Anggota DPR RI.

Untuk honor petugas posyandu lanjut dia, saat ini tengah diperjuangkan dan Insa Allah bisa terwujud. Bagi Yoyoh, petugas posyandu merupakan ujung tombak di lapangan yang perannnya sangat besar maka seharusnya sudah diperhatikan.

Pada kesempatan itu Yoyoh memberikan bantuan MP ASI bagi tiga posyandu. Ia berharpa bantuan tersebut bermanfaat bagi balita.

Mengenai permintaan karang taruna pihaknya sudah memiliki wadah dengan nama AFC (Amin Family Center) yang merupakan perkumpulan keluarga,  kerabat, sahabat Amin Santono. Dalam wadah ini ada bidang olah raga dan pasti dibantu.

“Ketua AFC adalah anak saya Kang Yosa nanti karang taruna bisa berhubungan dan pasti dibantu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Yoyoh kembali menegaskan sebagai wakil rakyat akan membantu warga. Maka, ia berharap kesempatan reses ini dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com