Tim Telusur Gencar Blusukan di Wilayah Selatan

KUNINGAN (MASS) – Komitmen tim Relawan Telusur dalam memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan dr Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono SSi MM dalam Pilkada 27 Juni 2018 ternyata tidak main-main. Mengingat waktu pelaksanaan Pilkada yang kini kurang dari satu bulan, tim relawan ini semakin gencar dalam mensosialisasikan visi misi SenTOSA kepada masyarakat.

Hal tersebut seperti yang terlihat dalam kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Tim Telusur di tiga Kecamatan yang ada di wilayah selatan Kabupaten Kuningan, yakni Kecamatan Selajambe, Subang dan Cilebak, Selasa (29/5/2018).

Bersama beberapa anggota Tim Telusur yang berada di tiga Kecamatan tersebut, Uus Sugesty sebagai ketua tim secara langsung turun ke beberapa desa untuk menyosialisasikan SenTOSA kepada masyarakat dan meraih dukungan. Targetnya adalah beberapa desa di wilayah selatan Kuningan yang jarang sekali tersentuh.

“Target blusukan yang dilakukan oleh tim telusur ini adalah beberapa wilayah yang jarang sekali tersentuh seperti beberapa desa di Kecamatan Cilebak,” kata Uus.

Lebih lanjut Uus mengatakan bahwa blusukan ini juga dilakukan agar visi misi serta program paslon SenTOSA dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat Kabupaten Kuningan secara menyeluruh. Sesuai fakta yang ada di masyarakat sekitar, jangankan untuk mengetahui visi misi ataupun program paslon, terkadang siapa paslonnya pun masyarakat masih banyak yang belum mengetahuinya.

“Masih banyak masyarakat di pinggiran Kabupaten Kuningan ini yang belum tersentuh sosialisasi secara merata sehingga jangankan untuk mengetahui visi dan misi paslon, terkadang masih banyak masyarakat yang malah belum mengetahui siapa paslonnya,” ungkap dia.

Kehadiran Tim Telusur ini rupanya disambut baik oleh masyarakat, salahsatunya ketika blusukan di Dusun Tegalena Desa Legok Herang Kecamatan Cilebak. Di salah satu rumah warga bernama Darja, kehadiran Tim Telusur ini disambut oleh puluhan warga yang mengenakan kaos bertuliskan #2018 Ganti Bupati sebagai sebuah bentuk keterlibatan secara aktif dalam pesta demokrasi kali ini.

Ukan sebagai salah satu anggota tim telusur asal Kecamatan Subang menjelaskan bahwa beberapa Desa khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cilebak memang belum tersosialisasi secara menyeluruh khususnya oleh paslon SenTOSA. Sehingga menurutnya dengan adanya pergerakan dari Tim Telusur ini bisa membantu tim pemenangan di tingkat desa maupun kecamatan dalam mensosialisasikan visi dan misinya.

Diakui olehnya bahwa jarak yang jauh serta terkadang akses jalan yang sulit dilalui oleh kendaraan menjadi salah satu rintangan dalam sosialisasi ke daerah yang bisa dikatakan terpencil itu.

“Banyak wilayah di selatan Kuningan ini yang belum tersosialisasi secara merata karena jarak yang cukup jauh dan terkadang akses jalannya pun sulit untuk dilalui oleh kendaraan,” kata Ukan.

Namun dengan pergerakan blusukan semacam ini, dirinya yakin mampu meraih suara untuk kemenangan SenTOSA. Karena menurutnya bagi masyarakat di pinggiran sepertinya, dengan kegiatan semacam ini saja masyarakat sudah merasa sangat senang dan merasa duakui.

“Bagi sebagian besar masyarakat termasuk saya, ketika dikunjungi seperti ini saja sudah merasa sangat senang karena seolah mendapatkan pengakuan. Saya yakin SenTOSA mampu meraih dukungan penuh dari masyarakat yang ada,” ujarnya.

Imam Rojai yang juga ikut serta dalam kegiatan blusukan ini sangat mengapresisasi terhadap apa yang dilakukan Tim Telusur. Menurutnya dengan jarak dan akses jalan yang cukup sulit untuk dilalui oleh kendaraan ini tidak mengendurkan semangat relawan dalam menggalang dukungan terhadap SenTOSA. Dirinya mengatakan hal seperti inilah yang disebut sebagai totalitas perjuangan.

“Apa yang dilakukan oleh Tim Telusur ini saya apresiasi sekali, saya rasakan sendiri untuk mencapai lokasi itu jaraknya tidak dekat, apalagi cukup sulit juga untuk dilalui oleh kendaraan, pokoknya perjuangan tim telusur ini luar biasa lah,” kata pria yang akrab disapa Jay itu. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com