Satu Malam Berkesan Antara Wartawan dan Bawaslu di Talaga Surian

KUNINGAN (MASS)-  Ada yang berbeda pada Jumat (22/11/2019) malam di Buper Talaga Surian di Desa Puncak Kecamatan Cigugur, dimana berkumpulknya 50 wartawan bersama dengan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuningan.

Acara langka ini adalah bagian dari  Media Gathering yang dihelat oleh Bawaslu. Kegiatan dimulai jam 15.30 WIB dengan menikmati suasa  Talaga Surian. Setelah itu dilakukan salat berjamaah dan dinner yakni pesta kambing guling.

Suasana akrab terlihat terlebih dengan adanya hiburan yang disuguhkan pantia. Hubungan yang selama ini dekat semaki dekat.

Tampak  hadir Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Wasikin Marzuki didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Eliazar Barus. Sedangkan dari Kuningan semua hadir baik Ketua Bawaslu Onin Sutarman SIP hingga anggota Bawaslu Abdul Jalil Hermawan.

“Sudah lama ingin kami agendakan acara ini dan baru kali ini tercapai. Kami hanya batasi 50 orang. Namun, saya kira semua adil karena mewakili semua organisasi dan media yang ada di Kuningan,” jelas Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman.

Ia mengatakan, selain berbincang-bincang dengan Bawaslu Kuningan juga dengan Bawaslu Jabar. Sedangkan pada hari Sabtu Jalan-jalan menyusir hutan menuju talaga surian dan makam Syeh Abdul Kohar.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki, menyebutkan, peran media sangat terasa dalam mengawasi Pemilu sehingga  banyak pemberitaan media massa dijadikan alat bukti pengaduan kasus kepemiluan.

Terpisah, salah satu wartawan yang hadir, Elly Said mengaku, acara ini sangat bagus karena mempererat silaturahmi. Selain itu juga memperkenalkan keberadaan Talaga Surian kepada wartawan.

“Saya liat kan yang datang bukan hanya dari Kuninga tapi dari Cirebon dan Indramayu.  Ini merupakan promosi objek wisata yang ada di Kuningan,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com