Satu Desa Disemprot Disinfektan, Ooi Terlibat

CIAWIGEBANG (MASS) – Seluruh rumah warga dan tempat ibadah di Desa Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang disemprot disinfektan, Minggu (5/4/2020). Kegiatan tersebut buah kerjasama antara warga desa setempat dengan legislator muda, Nurcholis Mauludin Syah.

“Kita dengan warga kerjasama. Seharian kita semprotkan disinfektan ke tiap rumah dan juga tempat ibadah. Alhamdulillah sore ini beres. Kita memulainya sejak pagi,” ujar wakil rakyat milenial yang akrab disapa Ooi itu.

Bukan hanya melakukan penyemprotan, warga juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap diam di rumah sesuai anjuran pemerintah. Sebab menurut politisi Gerindra ini, upaya tersebut demi keselamatan bersama.

“Angka positif di Indonesia terus meningkat. Kita juga perlu melihat kasus serupa di negara lain seperti Italia, Spanyol dan lainnya. Nampaknya gak boleh dianggap sepele,” harap Ooi.

Nurcholis memandang sangat penting untuk membangun sinergitas diantara warga dan semua pihak dalam melawan virus corona. Ia juga mengingatkan agar terus berdoa meminta kepada Allah SWT untuk mematikan virus tersebut.

“Diantara kita harus saling mengingatkan. Ikhtiar kita maksimalkan, seraya berdoa kepada Allah SWT. Baru kemudian bertawakal,” pungkas wakil rakyat yang masih lajang itu. (deden)