Ribuan Guru Akan Antar Acep-Ridho Daftar ke KPU?

KUNINGAN (MASS) – Hari ini sekitar jam 08.00 WIB pasangan H Acep Purnama dan M Ridho Suganda akan dideklarasi di Gor Ewangga. Pasangan yang diusung oleh PDIP dan juga didukung oleh partai PPP dan Nasdem serta partai non parlemen itu juga direncanakan akan langsung mendaftarkan diri ke KPU.

Sudah pasti pendukung dari pasangan ini akan hadir dalam jumlah ribuan orang. Mereka akan hadir memberikan dukungan moral kepada pasangan petahana ini.

Bahkan dari kabar yang beredar ribuan guru sukwan dan honorer yang pun akan memberikan dukungan. Hal ini terlihat dengan banyaknya informasi yang beredar di medsos kepada para guru honorer dan juga honorer di tiap SKPD  agar pada Senin kumpul di Tamkot untuk mengantar petahana ke KPU.

Para honorer beralasan memberikan dukungan kepada Acep Purnama karena sebagai wujud rasa terima kasih. Sebab, selama ini Bupati Acep sudah peduli kepada mereka.

Mengenai akan adanya mobilisasi para guru sukwan untuk memberikan dukungan kepada Bupati Acep Purnama, Ketua PGRI Kuningan H Pipin Aripin mengaku, pihaknya tidak pernah memberikan intruksi.

“Saya justru baru tahu sekarang ada informasi ini. Kami tidak pernah memberikan instruksi. Itu hoak mungkin,” ujar Pipin.

Sementara itu, adanya guru honorer yang akan memberikan dukungan kepada Acep Purnama dan M Rido ditanggapi AGS (Asosiasi Guru Sukwan Kuningan). Melalui salah satu pengurusnya Nia, menyayangkan sikap tersebut karena guru jangan sampai terjun ke politik karena tugasnya adalah mengajar.

“Kalau kita ikut mengantar ke KPU, siapa yang akan mengajar siswa, padahal itu lebih penting. Bagi kami calon yang akan dipilih adalah calon yang sayang kepada kami,” jelasnya. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com