Ratusan Pemburu Babi Hutan Berjuang Demi AR

KUNINGAN (MASS) – Babi hutan tergolong sebagai hama karena merusak tanaman perkebunan dan pertanian. Biasanya, hama ini memakan tanaman muda atau membuat lubang besar di batang pohon utama. Sehingga pohon lama-kelamaan akan mati.

Kerugian akibat serangan babi hutan terhadap lahan pertanian dan perkebunan sangat dirasakan oleh para petani di Kabupaten Kuningan, terutama di desa-desa yang masih berdekatan dengan hutan.

Atas dasar kepedulian terhadap pemberantasan hama babi hutan ini, ratusan orang membentuk komunitas bernama Paguyuban Moro, atau Pamor. Komunitas ini beranggotakan hampir seribu orang. Anggotanya tersebar di Wilayah Kuningan.

Paguyuban Moro, bagi Calon Bupati Kuningan No Urut 3 adalah sebuah komunitas yang sungguh sangat dirasakan manfaatnya bagi petani di Kuningan.

“Pasti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kuningan, khususnya petani di daerah sekitaran hutan,” terang Acep Purnama, disela Deklarasi Dukungan Paguyuban Moro kepada Paslon Acep Purnama-Ridho Suganda, atau AR, di Hotel Purnama.

Acep mengakui Ini adalah sebuah komunitas yang berawal dari hobby berburu tapi sangat bermanfaat untuk membantu pemberantasan hama babi di Kabupaten Kuningan. Kedepan pemerintah harus mendukung baik dari sarana dan prasarananya untuk bersinergi dengan pemerintah khususnya bersama dinas pertanian untuk menanggulangi hama babi hutan.

“Ke depan Pamor akan saya perbantukan ke desa-desa yang mengalami serangan hama babi hutan,” janji mantan Ketua DPRD 2 periode ini.

Sementara itu, , Ketua Umu Pamor Embah Didi menegaskan, keberadaan Pamor ini didedikasikannya untuk Kuningan nu Sajati.

“Kami melihat sosok Acep Purnama yang sudah begitu banyak membantu paguyuban Moro selama ini. Kami yakin jika Acep Purnama memimpin kembali Kuningan, Komunitas Pamor ini akan terus berkembang dan dapat bermanfaat untuk warga Kuningan,” tandasnya.

Sebab itu, Pamor siap mendukung kemenangan pasangan Acep-Ridho.  dan Pamor akan berkerja keras di lapangan untuk mendukung pasangan AR.  Komitmen yang  kuat akan menjadi modal awal memenangkan pasangan AR.

Deklarasi kemudian diakhiri pengukuhan struktur organisasi dan pembentukan korlap-korlap untuk tiap-tiap wilayah. Tentu dukungan ini menjadi modal untuk pasangan nomor 3. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com