Peduli Lingkungan, PDIP Tanam 3.000 Pohon

KUNINGAN (MASS)-  Memperingati HUT ke-47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sejumlah Kader DPC PDIP Kuningan melakukan penanaman 3.000 pohon di Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe. Acara ini digelar  Minggu (9/2/2020).

Dalam kegiatan penanaman  dipimpin Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purmama. Tampak hadir  Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Wakil ketua DPC PDIP Kuningan bidang Pemuda dan Olahraga HM Ridho Suganda, aktifis lingkungan asal Garut, Rahmat Leuweung, Paguyuban Tukang Moro (Pamor) serta sejumlah pengurus.

Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama yang juga Bupati Kuningan  mengatakan, gerakan menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PDIP terhadap alam dan lingkungan. Aksi tersebut,  juga merupakan seruan kepada masyarakat untuk menjaga dan menghijaukan bumi.

“Dalam Rakornas, Bu Mega kerap menyerukan agar masyarakat menjaga bumi, bukan hanya mengeruk keuntungan dari situ. Semangat inilah yang coba kita gelorakan kepada masyarakat, melalui aksi menanam pohon,”ujarnya.

Acep juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader partai untuk melakukan hal yang sama di daerahnya masing-masing, sehingga semua kawasan menjadi hijau.

“Saya instruksikan kepada seluruh kader dan pengurus PDIP untuk ikut melakukan penanaman pohon sehingga bisa menambah sumber resapan air,” ujar pria suami dari Hj Ika Acep Purnama.

Usai memberikan sambutan, H Acep Purnama didampingi sejumlah pengurus partai, secara simbolis memberikan bibit pohon kepada masyarakat dan kader partai setempat untuk ditanam dilahan masing-masing. Selanjutnya Acep juga melakukan penanaman pohon di pinggir kiri dan kanan jalan di area lokasi kegiatan.

Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya, albasiyah, flamboyan, nangka, sukun dan ragam bibit pohon lainnya. Selain, menambah daerah resapan juga pohon tersebut produktif karena bisa dikonsumsi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com