PAN Getol Sumbang Bantuan Korban Banjir

KUNINGAN (Mass) – Lagi-lagi, DPD PAN Kuningan kembali memberikan sumbangan untuk membantu korban banjir bandang di Cibingbin Kuningan. Kali ini, bantuan diberikan langsung Sekjen DPW PAN Jabar Ir H Herry Dermawan didampingi Ketua PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE serta sejumlah kader PAN seperti Drs Toto Suharto, Hj Lin Yulyanti, H Maman Wijaya, Raka Maulana Wijaya dan sejumlah pengurus parpol lainnya.

DPW PAN Jabar H Herry Dermawan saat ditemui awak media di lokasi penyaluran bantuan logistik kemarin, Jumat (27/1), mengatakan, bantuan ini merupakan lanjutan dari sumbangan yang telah disalurkan partainya sejak wilayah Cibingbin tertimpa musibah tersebut.

“Hari ketiga ini, kami membantu semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bantuan ini terus dilakukan para kader PAN hingga besok atau lusa, dengan koordinasi langsung Pak Ketua DPD H Udin Kusnaedi,” ucapnya.

Dikatakan, seluruh bantuan yang diberikan dari DPW PAN Jabar direncanakan akan disalurkan secara merata di setiap titik terdampak banjir. Bantuan itu berupa sembako, sayur mayor, peralatan kebersihan dan lainnya.

“Karena, biasanya bantuan tanggap darurat seperti ini biasanya dilakukan selama tujuh hari berturut-turut. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dengan apa yang dibutuhkan para korban,” terangnya.

Sementara Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PAN Persatuan H Maman Wijaya menambahkan, sejak musibah itu kader PAN langsung mendatangi lokasi bencana untuk melihat langsung kondisinya, untuk berkordinasi apa-apa saja yang dibutuhkan korban bencana banjir. Setelah ada informasi di lapangan, pihaknya segera melakukan koordinasi lagi untuk mengadakan sejumlah kebutuhan yang akan disalurkan langsung kepada para korban.

“Jadi kita dari awal sudah berkoordinasi dengan yang ada disini, langsung besoknya kita kesini untuk menyalurkan bantuan bersama kader-kader PAN. Kita bangun titik di posko-posko sebagai wadah koordinasi dalam penyaluran bantuan, seperti di Desa Citenjo, Desa Sindangjawa dan lainnya,” sebutnya.

Sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa alat-alat kebersihan untuk kebutuhan pembersihan lingkungan pasca bencana. Setelah itu, hari berikutnya dilanjutkan menyalurkan sembako, makanan cepat saji, alat-alat mandi, dan lainnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com