Meski Panas, Ribuan Jamaah Khusuk Istighosah

KUNINGAN (MASS) – Sejak pagi ribuan jamaah sudah memadati Lapangan Dipati Ewangga Windusengkahan. Mereka mengikuti istighosah dan sholawat kubro yang diadakan PC NU Kuningan. Ditengah terik matahari, mereka tetap khusuk berdoa bersama sesepuh mereka, KH Ma’ruf Amin.

Tampak hadir M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati. Hadir juga Hj Ika Purnama, istri dari Bupati H Acep Purnama. Namun tidak terlihat adanya kehadiran Bupati H Acep Purnama.

Para ketua parpol koalisi pendukung paslon Jokowi-Ma’ruf turut hadir dalam acara. Baik dari Nasdem, PKPI, PKB dan parpol lainnya. Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman yang diberikan kesempatan tampil menyampaikan sambutan di atas podium.

“Hari ini kita berpanas-panasan. Belum seberapa. Karena kita sedang meminta kepada Allah SWT agar negeri kita, bangsa kita dikuatkan, dijayakan selama-lamanya,” tandas Rana dalam sambutannya.

Indonesia, sambung Rana, tidak boleh punah dan hancur. Oleh kerena itu harus lahir pemimpin yang hubbul wathon minal iman. Seorang pemimpin yang leluhurnya teruji mencintai tanah kelahirannya.

“Hadir di sini cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani, yang keatasnya lagi adalah Sunan Gunung Djati. Dan sekarang kita bisa bersama-sama beliau berdoa dan akan seiring sejalan untuk menjaga dan mengawal negeri yang kita cintai ini,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Rana mengucapkan selamat datang kepada Ma’ruf Amin yang dianggap sebagai orang tua semua.

“Insya Allah Kuningan akan tunduk dan mengikuti perintah dan fatwa pak kyai, amiin ya robbal aalamin,” pungkasnya. (deden/ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com