Komisi DPRD Kuningan Kunker ke Luar Kota

KUNINGAN (Mass) – Dalam tiga hari kedepan, aktifitas kedewanan di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan kemungkinan bakal lengang. Pasalnya, seluruh anggota Komisi DPRD Kuningan melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke luar kota.

Pemberangkatan para anggota dewan baik Komisi I, Komisi II, Komisi III dan Komisi IV DPRD Kuningan secara berbarengan dilakukan di halaman Gedung DPRD Kuningan, usai menggelar rapat paripurna DPRD. Sejumlah daerah seperti Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang di Jawa tengah, menjadi tujuan agenda Kunker yang dilakukan Komisi DPRD Kuningan tersebut.

“Iya hari ini, kami dari Komisi III akan melaksanakan kunker ke Kabupaten Pekalongan selama tiga hari. Nah, secara kebetulan tiba-tiba kami juga baru tau kalau utusan dari Komisi I juga ke lokasi yang sama,” ucap Ketua Komisi III DPRD H Ujang Kosasih MSi ketika dimintai keterangan pers di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (25/10).

Ujang mengaku, kegiatan kunker ke Kabupaten Pekalongan ini merupakan kali pertama yang dilakukan Komisi III, setelah sebelumnya kegiatan kunker dilaksanakan di Semarang. Kunker ini sebagai salah satu referensi tugas dan fungsi pengawasan di Komisi III DPRD, terkait dengan bidang pembangunan.

“Pada waktu kita dulu saat kunker di Semarang, itu mendapatkan pengetahuan tentang dinas PU yang hanya satu dinas. Alhamdulillah juga dengan OPD baru saat ini, PU sekarang sudah satu dinas,” katanya.

Menurutnya, dipilihnya tujuan kegiatan kunker di Kabupaten Pekalongan itu karena melihat komitmen pihak ketiga dengan pemerintah daerah disana, dalam hal melaksanakan kegiatan-kegiatan fisik ada klausul dalam Surat Perintah Kerja (SPK), yang ditandatangani tentang usia bangunan atau usia kegiatan tersebut.

“Nah ini yang ingin kita dapatkan sebuah informasi dari sana. Mudah-mudahan bisa diterapkan disini, bagaimana sistem pengawasan disana sehingga lebih efektif, dan lebih mempunyai dampak-dampak positifnya,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com