Hitsi Pimpin SOKSI Cabang Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama direncanakan, SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Cabang Kuningan akhirnya terbentuk. Dalam Muscab SOKSI yang digelar di Lembah Ciremai, Jumat (6/9/2019), ketua organisasi tersebut dipercayakan kepada Hitsi Selamet Amrullah.

Hadir dalam pembukaan, Ketua Depidar SOKSI Jabar, Drs H Yod Mintaraga MPA serta ketua Baladhika Karya dan Krida Wanita Swadiri Jabar. Hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, H Yudi Budiana SH, kemudian dari unsur kepolisian dan kodim. Sedangkan bupati diwakili kepala Kesbangpol.

Para ketua organisasi sayap Partai Golkar pun memadati gedung Lembah Ciremai. Seperti Ketua AMPG, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Ketua Alhidayah Kabupaten Kuningan.

“Merupakan satu kehormatan bagi saya bisa berdiri di sini, diberikan kepercayaan untuk bisa memimpin SOKSI di Kabupaten Kuningan 5 tahun ke depan,” ujar Hitsi selaku ketua Depicab SOKSI Kuningan dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Boti itu pun bertekad untuk mengemban amanah dengan baik bersama jajaran pengurus lainnya sesuai AD/ART SOKSI. Jargon organisasi ‘Maju Terus, Pantang Mundur’ dipekikkan oleh mantan komandan KOTI Pemuda Pancasila Kuningan tersebut dalam sambutannya.

Sementara, Ketua Depidar SOKSI Jabar, Drs H Yod Mintaraga MPA menjelaskan, SOKSI terbilang organisasi tua. SOKSI dilahirkan pada 1960 silam. Organisasi inilah, sambungnya, yang membidani lahirnya Golkar di Indonesia.

“Hanya di Kuningan baru dibentuk sekarang. Sebetulnya sudah direncanakan sejak lama, tapi alhamdulillah berkat kebaikan pak H Yudi Budiana selaku ketua DPD Partai Golkar Kuningan, sekarang terbentuk,” terangnya.

Dalam muscab yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB sampai beduk magrib itu, jajaran pengurus SOKSI Kuningan masa bakti 2019-2024 langsung dilantik. Pelantikannya bersamaan dengan pelantikan pengurus Depicab Baladhika Karya dan pengurus Depicab Krida Wanita Swadiri Indonesia Kabupaten Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com