Edo Ngebet Ingin Segera Dilantik

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan terpilih M Ridho Suganda mengaku, ingin segera dilantik. Pernyataan itu disampaikan usai menghadiri acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pilbup 2018 di Hotel Horison Tirta Sanita, Rabu (25/7/2018).

“Sekarang belum bisa apa-apa meski sudah ditetapkan menjadi pasangan yang terpilih dalam Pilbup oleh KPU. Kalau boleh meminta saya ingin dilantik bulan September karena bulan Desember masih lama. Apalagi, jabatan wakil bupati bakal kosong  mulai tanggal  22 September.  Kenapa tidak langsung diisi? kan sayang,” ujar Edo berkelakar kepada wartawan yang mewawancarainya.

Mengenai kegiatan pasca dinyatakan pemenang melalui real qount Purnama Center, anak bungsu bupati dua periode itu tidak diam. Ia mengaku terus berkeliling desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Pasalnya, dari 376 desa/kelurahan yang ada di Kuningan baru sekitar 200 lebih yang baru dikunjungi.

Sementara itu, pada sambutan usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pilbup 2018 baik Acep Purnama selaku bupati terpilih, maupun Edo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membuat Pilkada Kuningan berjalan aman. Setelah beres pihaknya akan fokus melaksanakan amanah dari warga.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kuningan Hj Heni Susilawati terlihat gembira dengan kelarnya Pilkada Kuningan. Dikatakan, acara ini merupakan puncak dari tahapan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2018.

“Penetapan ini setelah adanya kepastian dari Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) MK tanggal 23 Juli bahwa Pilkada Kuningan tidak ada sengketa karena tidak tercantum pada buku tersebut,” ujar Heni.

Sekadar mengingatkan pasangan AR memperoleh suara sebanyak 233.539 atau sekitar 40,8 persen. Suara ini melebihi dua rivalnya pasangan Sentosa dan pasangan Dudi-Udin.

Pada acara penetapan, hadir Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiwan SIK, Kajari Kuningan Adhyaksa Darma, Anggota Panwaskab Kuningan Ondin Sutarman SIP, komisioner KPU dan tamu undangan lainnya.

Pengamanan sendiri berlangsung ketat dan acara berlangsung lancar. Dari jadwal yang dirilis jam 12.00 WIB ternyata dimulai jam 13.30 WIB dan beres 15.30 WIB. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com