Desem Akhirnya Terpilih Jadi Wabup

KUNINGAN (Mass) – Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kabupaten Kuningan yang digelar di DPRD Kuningan, akhirnya memutuskan Dede Sembada menjadi Wakil Bupati Kuningan sisa masa jabatan 2013-2018. Pilwabup yang diwarnai skorsing selama dua kali itu, berakhir dengan musyawarah mufakat dari seluruh fraksi untuk memilih Dede Sembada.

Sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos didampingi seluruh unsur pimpinan DPRD, dihadiri langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, anggota DPRD, serta sejumlah pimpinan SKPD, pimpinan partai, dan tamu undangan lainnya.

“Berdasarkan kesepakatan musyawarah untuk mufakat oleh fraksi-fraksi untuk menetapkan saudara Dede Sembada menjadi calon Wabup terpilih, untuk itu kami mohon persetujuan forum rapat yang mulia ini. Apakah saudara Dede Sembada disetujui untuk ditetapkan menjadi Wabup Kuningan terpilih melanjutkan sisa jabatan 2013-2018,” kata Rana disambut riuh tepuk tangan dan persetujuan dari seluruh peserta sidang paripurna di Gedung DPRD setempat, Senin (14/11).

Setelah disetujui Dede Sembada menjadi Wabup terpilih lanjut Rana, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemilihan, berita acara calon terpilih dan keputusan DPRD tentang penetapan calon Wabup.

Sementara Sekretaris DPRD Kuningan H Suraja SE MSi saat membacakan rancangan berita acara menyampaikan, pada Senin (14/11) panitia pemilihan Wabup telah melaksanakan  Pilwabup Kuningan sisa masa jabatan 2013-2018.

“Yaitu calon pertama saudara Iwan Herlambang dan kedua saudara Dede Sembada. Setelah memperhatikan kehadiran pimpinan dan anggota DPRD, bahwa rapat paripurna memenuhi kuorum,” sebutnya.

Kemudian kata Suraja, pelaksanaan pemilihan dilakukan dalam rapat paripurna DPRD atas dasar dengan musyawarah untuk mufakat.

Sekedar informasi, kedua nama calon Wabup yakni Dede Sembada dan Iwan Herlambang merupakan politisi asal PDI Perjuangan. Dede Sembada sendiri merupakan anggota DPRD Kuningan, sementara Iwan Herlambang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Kuningan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com