Demokrat-PKS Sepakat Koalisi Tunjuk Pasangan Calon

KUNINGAN (MASS) – Sepertinya pengurus tingkat kabupaten untuk Partai Demokrat dan PKS mengikuti jejak Jawa Barat. Dua partai tersebut resmi berkoalisi yang dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepakatan koalisi.

Dokumen tersebut diteken pada Sabtu (2/12/2017), 3 hari lalu. Masing-masing ketua partai membubuhkan stempel partai, bahkan tandatangannya di atas materai. Tertulis atas nama Drs H Toto Hartono selaku ketua DPC Partai Demokrat Kuningan dan H Agus Budiman SPt selaku ketua DPD PKS Kuningan.

Komitmen yang dibangun dalam nota kesepakatan itu meliputi 7 poin. Poin yang menarik justru nomor 3. Di situ disebutkan, PKS dan Demokrat menunjuk Yosa Octora Santono sebagai calon bupati dan Agus Budiman sebagai calon wakil bupati.

Selanjutnya pada poin 5, DPD PKS dan DPC Demokrat berkomunikasi dengan dewan pimpinan yang lebih tinggi (DPW dan DPP) untuk mendapatkan petunjuk, dukungan dan persetujuan.

Baru pada poin 6, PKS dan Demokrat berkomitmen untuk tetap waspada dan menjaga kesepakatan koalisi ini agar tidak diketahui oleh kekuatan politik lain sampai waktu yang disepakati.

Ketika dikonfirmasikan sekitar pukul 21.15 WIB Selasa (5/12/2017), ponsel para ketua partai tersebut belum merespon. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com