Deis dan Ujang Bertemu Edo

KUNINGAN (MASS) – Babak baru dimulai paska kocok ulang AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yang menggeser Fraksi Gerindra Bintang dan Fraksi PKB dari tampuk pimpinan komisi.

Jumat (18/9/2020) pagi, kedua fraksi tersebut menggelar pertemuan dengan Wabup HM Ridho Suganda di RM Saung Ema, Cigugur. Namun mereka mengaku pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi.

“Silaturahmi. Hanya kebetulan, tadi saya sehabis takziah ke rumah alm dr Sardjono kesini, ketemu. Ya mudah-mudahan tidak dikonotasikan yang lain-lain,” jelas Edo, sapaan lain dari Wabup Ridho.

Soal kocok ulang AKD, ia mengatakan, kemungkinan kedua fraksi tersebut membahasnya di tempat itu. Namun kaitan dengan dirinya, Edo menegaskan bukan kewenangannya.

“Hanya sebatas silaturahmi, sama-sama mendekatkan diri,” tandas putra bungsu dari mantan bupati, H Aang Hamid Suganda itu.

Disinggung seputar pilkada, ia menegaskan masih jauh. Namun Edo juga ditanya jurnalis bagaimana seandainya Gerindra dan PKB melamarnya.

“Kalau saya dilamar, itu suatu hal yang namanya dinamika. Saya juga masih kader PDIP. Jadi, ada mekanisme dan sistem yang harus dilewati,” tuturnya.

Edo mengakui peluang untuk maju mencalonkan dari PDIP belum diketahui besar atau kecilnya. Namun saat ini dirinya masih kader partai berlogo kepala banteng moncong putih.

“Harus begitu dulu sementara, karena yang namanya kader itu harus begitu,” jawab Edo saat ditanya kesolidannya ke PDIP. (deden)