Cawabup, PAN Siap Dukung Kader PDIP

KUNINGAN (Mass) – Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan H Udin Kusnaedi SE didampingi Sekretarisnya Aang Hasanudin menegaskan, soal calon wakil bupati bakal mendukung kader dari PDI Perjuangan. Namun, PAN menolak jika dikatakan mendukung rekomendasi dari DPP PDIP, tetapi PAN akan mendukung calon dari kader PDIP.

“Kita bukan mendukung rekom DPP PDIP, tapi kita akan mendukung kader PDIP,” tegas Jiud sapaan akrab Ketua DPD PAN Kuningan kepada kuninganmass.com saat ditemui dikantor DPD PAN Kuningan, Senin (29/8).

Dijelaskan, dari awal pihaknya sudah berbicara bahwa PAN selalu mengedepankan etika dalam berpolitik. Namun, walaupun sudah bulat akan mendukung kader PDIP, PAN sendiri belum mengadakan komunikasi politik dengan pengurus PDIP.

“Kita belum melakukan komunikasi politik dengan siapapun,” tandasnya.

Pihaknya menilai, sebagai partai pengusung dalam hal pencalonan wakil bupati berhak untuk mengajukan calon wakil bupatinya. Walaupun, nantinya PAN akan mendukung calon wakil bupatinya dari kader PDIP.

“Kami sebagai partai pengusung dalam hal ini berhak untuk mengajukan calon wakil bupati. Tapi sekali lagi, kami akan mengedepankan etika sehingga sudah bisa dilihat arahan kami kemana, dan ini bukan pertarungan tapi melanjutkan ranah pembangunan Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com