Caleg PKB Digembleng Cara Layani Umat dan Rakyat

KUNINGAN (MASS) – Agar mampu mengemban amanah secara optimal dalam memberikan pelayanan terhadap umat dan rakyat, enam caleg terpilih dari PKB digembleng di Bandung. Mereka mengikuti agenda Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) bersama para caleg terpilih lainnya khusus PKB se Jabar.

“Sekolah PUMR ini dilangsungkan selama tiga hari. Ini merupakan pendidikan politik internal partai dalam mengabdikan diri di lingkungan masyarakat,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi, saat berada di Hotel Sheraton Dago Bandung, Senin (29/7/2019).

Agenda tersebut, lanjut caleg incumbent peraih 8000 suara lebih itu, merupakan intruksi langsung dari DPW PKB Jabar. Dalam meresponnya, DPC PKB Kuningan mengirimkan 6 caleg terpilih yang sudah resmi ditetapkan KPU.

“Semuanya ikut. Ada pak H Hariri, bu Hj Neneng, pa Apip, pa Susanto,pa Ghazali dan tentu saya juga ikut. Pendidikan ini wajib bagi kader PKB yang sebentar lagi akan dilantik,” sebutnya.

Ujang bersyukur hasil pileg kemarin kursi DPRD tiap daerah mengalami penambahan. Jika dipersentasekan rata-rata 40%. Termasuk di Kuningan, terjadi penambahan 1 kursi dari 5 menjadi 6 kursi.

“Nah agar PKB terus maju dieven pemilu berikutnya, kita diikutkan Sekolah PUMR untuk menambah wawasan dan motivasi bagi kader di lingkungan masyarakat. Garis besar sekolah politik ini meliputi daulat rakyat, disiplin kader dan advokasi rakyat,” ungkap calon wakil ketua DPRD itu.

Sementara itu, dari 6 caleg terpilih yang berangkat, salah satunya Susanto. Kepada kuninganmass.com ia menegaskan bakal mengikuti Sekolah PUMR sampai tuntas dan taat pada kebijakan partai.

“Kami sebagai kader, tentu akan taat dan tunduk pada kebijakan partai, salah satunya dengan mengikuti sekolah PUMR ini,” tegas politisi asal Ciherang Kadugede itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com