Caleg DPR RI Putra Daerah Ada Belasan Orang

KUNINGAN (MASS) – Caleg DPR RI orang Kuningan tidak sebanyak caleg DPRD Jabar. Jumlahnya mencapai 13 orang merujuk pada DCS (Daftar Calon Sementara) yang diterbitkan KPU RI.

Ketiga belas caleg tersebut akan maju dari dapil Jabar X yang meliputi Kuningan, Banjar, Ciamis dan Pangandaran. Sesuai nomor urut parpol, terdapat nama H Yanuar Prihatin MSi dari PKB, caleg incumbent. Lalu HM Nurdin MM dari PDIP dengan nomor urut 1. Sedangkan H Aang Hamid Suganda berada para urutan ke 4.

Nurdin dan Aang bakal bersaing ketat dengan Ir H Gatot Tjahyono MM yang berada pada nomor urut 2 di internal partai.

Dari Golkar, putra daerah yang hendak maju bernama Ayuningtyas Widari Ramdhaniar. Nomor urutnya 5, jauh dari caleg incumbent Agun Gunandjar Sudarsa MSi.

Partai NasDem menelorkan 2 caleg putra daerah yaitu Dr H Agus Suparman MM dan Tugagus Feri Relasyah SSos. Masing-masing bernomor urut 2 dan 4.

Selanjutnya dari PKS terdapat nama KH Achidin Noor MA, Anita Setiyowati SPd dan Icih Mintarsih SPd. Ketiganya yang tertulis beralamat Kabupaten Kuningan itu akan menyusul caleg incumbent Dr KH Surahman Hidayat MA.

Satu caleg lagi berKTP Kuningan Thiya Latiffah Syaefudin Futri SFarm dari Partai Perindo.

Dari PPP muncul nama Arya Permana Graha. Nomor urutnya 2, dibawah caleg incumbent Asep A Maoshul Affandy. Prediksi sebagian kalangan, antara Arya dan Asep Maoshul bakal terjadi persaingan sangat sengit.

HT Mamat Robby Suganda MAP akan mewarnai kembali panggung politik Kuningan. Dengan mendapatkan nomor urut 2, dirinya akan berkompetisi dengan Hj Yoyoh Rukijah STRKeb, istri H Amin Santono.

PAN tidak ada caleg putra daerah untuk DPR RI seiring batal majunya H Udin Kusnaedi MSi. Namun ada beberapa tokoh yang peduli Kuningan, salah satunya Ir H Chandra Tirtawijaya.

“Dari PAN itu pak Chandra Tirtwijaya untuk RI, dan saya insya Allah untuk DPRD Jabar,” ujar H Maman Wijaya, politisi PAN yang sudah 2 periode di DPRD Kuningan itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com