Amin Suport Acara Santunan Kodim 0615 Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Mengisi bulan suci Ramadhan, kegiatan santunan yang digagas Kodim 0615 Kuningan kepada anak yatim piatu mendapat suport langsung dari anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, H Amin Santono SSos MM. Kegiatan yang dikemas dalam Safari Ramadhan itu dihadiri langsung Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arief Hidayat SIP, Anggota DPR RI, H Amin Santono SSos MM, anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb, perwakilan Pengadilan Negeri Kuningan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, H Amin Santono SSos MM menyampaikan, Minggu (3/7), ucapan rasa syukur dan terimakasihnya kepada warga Kuningan karena bisa mewakili Kabupaten Kuningan untuk duduk di kursi DPR RI. Bahkan, Amin bertekad untuk menjadi wakil rakyat yang aspiratif dalam melayani kepentingan masyarakat khususnya warga Kabupaten Kuningan.

“Jumlah Kuningan, Banjar dan Ciamis ada 986 desa, dan Luragung Landeuh ini termasuk desa pilihan. Karena ada empat agenda hari ini, dan senin ada agenda di Ciamis Banjar dan Pangandaran, dan saya ingin bertatap sapa dengan warga disini,” katanya.

Dirinya mengaku, di setiap kunjungan yang dilakukan tidak akan pernah melihat bendera. Artinya, tidak akan melihat partai karena dirinya mengaku sebagai anggota DPR RI dan sebagai wakil rakyat Kuningan.

“Justru saya bersama di acara ini dengan Pak Dandim, mudah-mudahan kedepan dengan bapak polisi, dan itu semua tidak lepas dari warga Indonesia yang ber-Pancasila, dan komitmen dengan empat pilar kebangsaan,” tegasnya.

Sementara Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arief Hidayat SIP mengatakan, kegiatan amal di bulan suci Ramadhan kali ini merupakan sebuah ide yang dicetuskan langsung Danrem baru 063/ SGJ, Kolonel Inf Bahram.

“Acara ini merupakan gagasan Danrem baru 063/ SGJ, Kolonel Inf Bahram. Kenapa beliau (Danrem, red) memilih melaksanakan di Luragung, karena beliau tidak mau menggelar di Makodim sebab ingin dilaksanakan di daerah yang dekat dengan masyarakat sekaligus sosialisasi dengan warga Kuningan,” ucapnya.

Menurutnya, ide dari Danrem itu bagaikan gayung bersambut dengan anggota DPR RI, H Amin Santono. Sebab, wakil rakyat DPR RI dari komisi XI itu mempunyai program yang sama yakni ingin dekat dengan rakyat.

“Jadi, saya berpikir selaku Dandim tidak ada salahnya kita combaind dan tadi kata pak Amin tinggalkan warna politik, kepentingan politik. TNI ini netral pak, TNI netral pada saat pemilukada, atau saat Pileg, TNI harus netral,” tandasnya.

Akan tetapi lanjut Dandim, apabila dalam pengabdian pada masyarakat bahwa TNI bisa bekerjasama dengan siapa saja.

“Mari kita jangan berpikir politik itu sebagai cara berupaya merebut kekuasaan, tapi politik itu bagaimana meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com