Ada Edo-Ujang di Pelantikan HMI, Cocok Jadi Pasangan ?


KUNINGAN (MASS) – Kehadiran Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih di acara pelantikan pengurus cabang salah satu organisasi mahasiswa di gedung KNPI pada Jumat (3/7/2020) malam menyita perhatian.

Keduanya tampak akrab sebagai tamu undangan, bahkan dalam sambutan Wabup, sesekali anak mantan Bupati Aang Hamid Suganda tersebut, menyapa sembari berkelakar dengan menyebut Anggota dewan asal PKB tersebut, dengan sebutan Pak Kyai.

Saat diseloroh soal ‘terlihat romantis’nya hubungan keduanya, M Ridho Suganda hanya memberikan senyum lebar.

Pun demikian ketika ditanyai soal adakah kemungkinan keduanya akan berada dalam sebuah pasangan di Pilkada 2023 nanti, Edo, sapaan akrabnya, hanya menyebut belum waktunya.

“Pilkada ? belum waktunya untuk dibicarakan,” ujar Edho yang kini gencar bersilaturahmi dengan organisasi dan anak muda, pada kuninganmass.com sembari tersenyum lebar.

Sebelumnya, masih dalam kesempatan yang sama, secara terpisah H Ujang Kosasi pun ‘digoda’ pertanyaan serupa.

Meski pertanyaannya hanya tersirat, tentang adakah kemungkinan berpasangan dengan wabup, Ujang, yang belakangan gencar berkumpul bersama Kyai tersebut hanya tersenyum dan menjawab secara diplomatis.

“Gak tau, Tanya pak wabup saja,” ujarnya dengan gestur yang ramah, dan kemudian melanjutkan perjalanan keluar.

H Ujang Kosasih sendiri, menjawab hal tersebut setelah sebelumnya diwawancarai tentang masa reses dan bimtek dewan.

Disebutkannya, jadwal reses sudah dimulai sejak tanggal 2 sampai 7 Juli. Adapun soal rencana Bimtek, dirinya mengaku, pihak DPRD belum mengambil keputusan.

“Belum, belum ada keputusan. Memang belum dibahas di Banmus juga,” ujarnya menjawab pertanyaan rencana Bimtek.

Sebelumnya, sempat beredar kabar tentang akan diadakannya Bimtek pada tanggal 10 juli mendatang. Bahkan, tersiar kabar akan dilaksanakan Bimtek di luar daerah.

Namun hal tersebut dibantahnya dan menyebut, semua agenda dewan, dibahas terlebih dahulu di Banmus.

“Begini, seluruh agenda anggota dewan kan dibahas di banmus, dan saat ini kita belum bahas,” akunya pada kuninganmass.com di tempat yang sama. (eki)