Acep-Ridho Kesalip oleh Uno-Mamat

KUNINGAN (MASS) – Duet Indra Cahya Uno-Mamat Robby Suganda (UMAT) nampaknya mulai menarik simpati rakyat Kuningan. Ini dapat dilihat dari pengumpulan suara polling yang diadakan kuninganmass.com. Pasangan ini berhasil menyalip duet Acep Purnama-Ridho Suganda (AR).

Dari update pukul 22.20 WIB Kamis (4/1/2018), Uno-Mamat mengumpulkan 121 suara (3,97%). Setelah tancap gas meninggalkan duet Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono (TOSA), kini telah melampaui suara Acep-Ridho yang baru 87 suara (2,85%).

Bukan hanya menyalip Acep-Ridho, Uno-Mamat pun mampu menyalip duet Dudy Pamuji-Mamat Robby yang punya 103 suara (3,38%). Sehingga kini, Uno-Mamat bertengger di posisi ke 3. Saat ini sedang ancang-ancang mengejar duet Yosa Octora-Agus Budiman dengan 269 suara (8,82%).

Namun, untuk mengejar pasangan Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi nampaknya masih membutuhkan waktu cukup lama. Pasalnya, Dudy-Udin sudah cukup jauh berada di posisi paling depan. Suaranya sebanyak 493 atau 16,17%.

Sementara itu, diam-diam duet Momon Rochmana-Jajat Sudrajat telah mengumpulkan 20 suara (0,66%). Jika dibandingkan Toto-Yosa, suara Momon-Jajat masih berada pada posisi lebih unggul.

Kendati pasangan Acep-Ridho mendapat dukungan dari banyak Ormas-LSM dan parpol, nampaknya belum mengakar hingga menyentuh kepada warga yang punya smartphone. Ini seperti yang terlihat dari hasil polling http://polling.kuninganmass.com/cabup-cawabup-kuningan-2018-2023/.

Padahal H Aang Hamid Suganda (ketua Bapilu PDIP Jabar sekaligus ayah Ridho Suganda) sempat mengeluarkan pernyataan penting tatkala deklarasi dukungan 11 Ormas-LSM di Santana Resto Rabu (3/1/2018).

“Saya optimis, sangat optimis pasangan Acep-Ridho ini menang. Dengan adanya deklarasi ini, harapan saya Ormas-LSM yang tergabung dalam pertemuan ini mudah-mudahan mereka berniat dan nekat menyukseskan pasangan Acep-Ridho,” tegas sesepuh Kuningan yang pernah berjuluk bupati hotmik itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com