650 Offroader Ikuti Ajang KMC Healthy Trail Adventure

LURAGUNG (MASS) – HUT ke 7 RSU KMC Kuningan plus HUT ke 2 RSU KMC Luragung dirayakan besar-besaran. Salah satunya dengan menggelar KMC Healthy Trail Adventure 2018. Sabtu (31/3/2018) pagi di Lapangan Sepak Bola Ibrahim Ajie Luragung, 650 offroader dilepas oleh Cabup Kuningan, dr H Toto Taufikurohman Kosim.

650 offroader tersebut berasal dari Jabar, Jateng, Bali, dan Kalimantan. Tidak sedikit dari peserta yang merupakan kaula muda Kabupaten Kuningan. Sebelum bendera pelepasan dikibarkan, Toto memberikan sambutan terlebih dulu.

“Saya berpesan agar generasi muda menekuni hoby yang dimilikinya untuk bisa mewujudkan aktualisasi diri di masyarakat. Offroader adalah salah satu hoby yang digemari anak muda di Indonesia termasuk di Kuningan. Oleh karena itu, dalam rangka ulang tahun KMC, sengaja difasilitasi untuk membantu mewujudkan kegemaran tersebut,” kata Toto.

Cabup Paslon Sentosa ini pun mengajak masyarakat Kuningan untuk selalu menjaga kesehatan, mengembangkan potensi yang dimilikinya agar terbentuk generasi muda yang optimistis, berdaya saing, dan kreatif. Toto berharap, para offroader bisa menyelesaikan rute hingga finish sepanjang 54 km dan kembali dengan selamat tanpa ada halangan apapun.

Sementara, Ketua Trek Motocross Kabupaten Kuningan Fajar Tresna Eka Pratama meminta kepada para offroader agar menjaga kesantunan di jalan raya. Kepada  KMC, Fajar mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dalam memfasilitasi acara ini.

“Syukur alhamdulillah KMC memiliki kepedulian terhadap generasi muda utamanya dalam menyalurkan hoby yang dimilikinya,” ucapnya.

Pesta ulang tahun yang dipusatkan di Lapangan Ibrahim Ajie itu dihadiri ribuan orang. Dengan mengambil lokasi di tengah lapangan, sebuah panggung berukuran besar terhampar luas yang di atasnya sudah berjejer alat kesenian tradisional.

Spanduk berukuran besar pun terlihat begitu jelas yang bertuliskan “KMC Healthy Trail Adventure 2018”.  Di kiri kanan panggung berjejer tumpukan hadiah yang sudah disiapkan oleh pihak KMC. Sementara di bawah panggung sudah terpampang hadiah utama berupa 1 unit mobil pick up, 5 unit sepeda motor, LCD TV, kulkas, dan ratusan hadiah lainnya.

Acara dimulai pukul 06.00 dengan diisi senam sehat bersama yang diikuti oleh 300-an peserta senam dari berbagai penjuru Kuningan.

Tamu undangan tampak menduduki ratusan kursi yang telah disediakan panitia di depan panggung persis. Seperti para direktur rumah sakit se-Kuningan, para komisaris, pejabat daerah, serta mitra RSU KMC dari kalangan swasta hadir. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com