10 Anggota Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa Dilantik

KUNINgAN (MASS)- Sebanyak 10 orang Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Cibingbin, Sabtu (7/4/2018) jam 13.00 WIB dilantik  oleh Panwas Kecamatan Cibingbin. Ke 10 orang tadinya merupakan Pengawas Pemilu Lapangan Desa.

Berdasarkan kinerja ke 10 PPL tersebut memenuhi syarat menjadi PPKD Pileg dan Pilpres 2019. Pada proses pengukuhan yang dihadiri oleh unsur forum kordinasi kecamatan Cibingbin dan Ketua PPK Cibingbin berlangsung lancar.

Adapun ke 10 anggota PPKD itu adalah  Nurohim SE PPKD Cipondok, Moh Saaeful MU Amd PPKD Sukaharja,  Sutirno PPKD Ciangir. Lalu,  Nana Juhena PPKD Citenjo, Yakub Supriatna SPd SD PKD Sukmaju, Carta PPKD Cisaat, Agus Saefurohman PPKD Cibingbin, Dede Firmansyah PPKD Dukugbadag, Dede Riswandi PPKD Sidangjawa, dan terakhir Kusman SPd  PPKD Bantrpanjang.

Setelah pealntikan mereka langsung bekerjan sesuai dengan tugasnya. Pelantikan PPKD ini berdasarkan 1 UU No 7 tahun 2017, Perbawslu No 19 tahun 2017 dan juga surat Panwaskab Kuningan tertanggal 6 April.

Sementara itu, Camat Cibingbin  Bagja Gumelar SSos. mengajak PPKD yang telah dilantik untuk menjaga integritas dan motivasi dalam bertugas sesuai tupoksi. Hal ini agar pemilu 2018-2019 berjalan dengan sukses.

 Sekedar infromasi PPKD merupakan ujung tombak di lapangan mengenai keberhasilan pemilu di Kuningan. Tugas mereka adalah melaporkan kepada panwaslih mengenai apa yang terjadi dilapangan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com