Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

PMII Harus Berinovasi Dalam Pembangunan

KUNINGAN (MASS) – Waup Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi mengatakan, sebagai organisasi mahasiswa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus mempunyai gerakan yang aktif dan mampu berinovasi.

Selain itu dengan mengembangkan kemampuan, mengekspresikan keterampilan yang dimiliki, berusaha untuk selalu belajar dari pengalaman hidup, dan mampu untuk berfikir kritis transformatif.

“Mahasiswa harus mempunyai kreatifitas dan terus bergerak, selaras dengan tema Muspimcab kali ini “Ijtihad Pergerakan Ikhtiar Membangun Kerangka Gerak”, dan hal tersebut merupakan salah satu bekal untuk mempersiapkan diri di masa yang akan datang,” ujar Wabup Edo saat memberikan sambutan pada Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PC PMII Kabupaten Kuningan, di Aula Rapat Kantor PC NU, Sabtu (23/1/2021).

Wabup berharap, dengan digelarnya Muspimcab dapat menghasilkan gagasan-gagasan besar dalam hal pengembangan kaderisasi.

Serta menumbuhkan semangat kader PMII dalam berorganisasi dan dapat ikut serta membangun daerah dengan program-program solutif-inovatif.

“Keberadaan PMII diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dengan ikut serta dalam membangun daerah melalui program-program yang solutif dan inovatif,” imbuhnya.

Selanjutnya putra bungsu mantan bupati Kuninan itu, berpesan, Muspimcab PC PMII dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun silaturahmi dan komunikasi.

Karena menurutnya, dengan komunikasi akan lahir keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi organisasi dan setiap kader.

“Saya juga menitipkan kepada seluruh peserta Muspimcab untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berlangsungnya musyawarah ini, karena pandemi belum juga usai,” katanya.

Wabup berpesan  tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Ddiawali dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Kuningan, secara resmi saya buka.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Majelis Pembimbing Cabang PMII Kuningan, Dr Eman Sulaeman MAg, Ketua PMII Kuningan, M Dzikri Caesar Riansyah, Ketua Kopri PMII Kuningan, Oki Ayu Lestari, serta para pengurus rayon PMII dan Kopri Kuningan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain kasus positif meningkat, jumlah kematian karena terpapar covid-19 juga meningkat tajam. Data yang diperoleh dari Crisis Center Kabupaten Kuningan hingga tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kasus positif untuk update Jumat (25/6/2021) terus naik. Kenaikannya sebanyak 71 orang. Dibanding hari Kamis  menurun karena naiknya 81 orang. Untuk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓️Jum’at, 14 Dzulqa’dah 1442 H / 25 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚عَنِ الْحَكَمِ رحمه الله قَالَ :«إِذَا كَثُرَت...

Government

KUNINGAN (MASS)- SMP Yos Sudarso yang terletak di Kecamatan Cigugur, Rabu (22/6/2021) dicanangkan sebagai sekolah Bersinar pertama di Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini merupakan  inisiasi...

Advertisement