Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Perubahan Dapil Pemilu di Kuningan Dinilai Tidak Tepat, Rudi: Nanti 2029 Saja!

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Kuningan, tidaklah tepat. Hal itu, diutarakannya pada Kamis (1/12/2022) malam.

“Terkait isue perubahan daerah pemilihan untuk pemilihan legislatif di Kabupaten Kuningan belum tepat untuk diterapkan pada pelaksanaan 2024 mendatang,” sebut Rudi mengawali penjelasannya.

Menurutnya, jelas ada yang dirugikan terkait banyak bacaleg-bacaleg yang sudah melakukan konsolidasi ke masyarakat. Dan juga, lanjut Rudi, ada beberapa masyarakat yang bergantung ekspetasinya kedapan ketika bacaleg ini mendapat amanah untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Kuningan.

Baca : https://kuninganmass.com/kuningan-jadi-6-dapil-ini-rancangan-kpu-untuk-pemilu-2024/

Dan masyarakat, kata Rudi, kadung berharap bisa terrealisasi untuk wilayah yang sudah disosialisasikannya itu. Karenanya, saat ada perubahan dapil yang diinisiasikan oleh KPUD kabupaten Kuningan dari 5 dapil menjadi 6 dapil, disebutnya kurang elok jika diterapkan di tahun 2024 mendatang.

“Meskipun persyaratan-persyaratan sudah lengkap harapan saya mungkin untuk di 2029 tepat untuk dilaksanakannya,” imbuhnya.

Rudi mengatakan, wacana ini muncul terkesan meped ke waktu pelaksanaan. Dan tentu merugikan yang sudah menjalin komunikasi serta pembinaan sebelumnya.

“Mudah-mudahan KPUD Kabupaten Kuningan bisa bersikap Arif dan bijaksana dalam penerapan perubahan dapil tersebut,” sebut Rudi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menghebohkan warga Desa Karangabaru Kecamatan Ciwaru, tak berhenti pada dugaan penyalahgunaan data pribadi warga untuk pinjaman kredit bank emok. Pasalnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – KPU Kabuapten Kuningan bakal melantik 2746 Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal itu, sesuai dengan yang telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Selama 10 hari, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Giriwaringin Kecamatan Maleber. Kegiatan baksos bertajuk...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Atlet-atlet tim futsal dari berbagai sekolah se-Kabupaten Kuningan nampak mengikuti gelaran Liga Foundation 2023 yang dihelat mulai 27 Januari 2023 kemarin....

Advertisement