Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Pertama di Kuningan, Bebek Kuproy Dengan Sambel Item Khas Madura

KUNINGAN (MASS) – Kata Kuproy, memang tenar beberapa waktu belakangan. Kuproy, kepanjangan dari kuli proyek menjadi kalimat yang cukup viral karena jogednya, terutama di aplikasi Tik-tok.

Tapi Kuproy yang satu ini berbeda. Kuproy ini adalah hidangan Nasi Bebek Sambal Item khas Madura yang ada di Teras Komplek Ruko Pasar Darurat Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Sang owner, Eka Hendriyana menyebut bahwa nama Bebek Kuproy yang dipakainya memang terinspirasi dari ‘Kuproy’ viral di Tik-tok, yang memang berasal dari Madura.

“Mungkin satu-satunya di Kuningan,” ujarnya pada kuninganmass.com Minggu (1/11/2020) sore.

Eka sendiri, baru membuka Bebek Kuproy ini sekitar 8-10 hari. Dirinya mengaku, meski masakannya cukup berbeda dari olahan masakan sunda pada umumnya, Nasi Bebek Sambel Item cukup diterima di masyarakat.

Kuninganmass.com sendiri menjajalnya secara langsung. Selain dari tampilan sambal yang kentara berbeda, rasa yang dirasakan juga memiliki sensasi tersendiri. Rasa goreng bebeknya yang renyah, sedikit alot juga sedikit gurih, khas daging bebek.

Sambelnya pun demikian, pedasnya yang menempel, seger, sangat nikmat dicampur nasi. Tekstur sambelnya pun agak berbeda, tidak lengket seperti sambel pada umumnya.

“Di sambel itu, banyak rempahnya. Pembuatannya juga lama. Digoreng dengan banyak minyak,dan terus diaduk, biar gak gosong,” jelasnya lebih lanjut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski olahan masakannya berbeda dan banyak yang belum mengenal, dirinya tetap optimis dan ingin terus memperkenalkan pada kbalayak yang lebih luas.

“Kita buka setiap hari mulai dari jam 4 sore, sampe jam 11 malam,” jawabnya perihal jam operasional.

Bebek Kuproy sendiri cukup terjangkau, hanya 25 ribu untuk porsi lengkap dengan nasi.

Kedepan, Eka berharap bisa terus membentuk pasar yang lebih luas dengan pelanggan yang lebih banyak. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement