Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Peringati Maulid, MI dan RA Al-Hikmah Tampilkan Kreatifitas Anak

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MI dan RA Al-Hikmah Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar menggelar kegiatan dengan menampilkan kreatifitas siswa-siswinya, Kamis (20/10/2022) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Generasi yang Berkarakter dan Berprestasi” itu, diisi dengan berbagai macam penampilan seperti marawis, puisi, shalawatan, dan hafalan surat-surat pendek.

Kegiatan tersebut, digelar dalam rangka memperkuat karakter pada usia dini apalagi Indonesia saat ini sedang mengalami learning loss pasca pandemi yang melanda Indonesia dan juga dunia.

Hal itu jugalah yang disampaikan Kepala Sekolah MI Oman Saefurahman S Pd di dampingi kepala RA Nia Kurniawati S Pd.

“Anak-anak baik di RA ataupun MI, sejak dini harus selalu dikuatkan dengam kegiatan-kegiatan keagamaan. Selain materi keagamaan, dalam pembelajaran mereka juga diberikan pemberian contoh secara langsung oleh guru-gurunya,” terangnya.

Sementara, Ketua Yayasan Al-hikmah Dede Awaludin M Pd mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Kegiatan seperti ini merupakan komitmen sekolah terhadap pengembangan krakter siswa.

“Tentu kami sangat berharap masyarakat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” sebutnya.

Di akhir sambutan, Dede Awaludin juga menambahkan kalau saat ini banyak pejabat aparat dan orang-orang hebat yang terjerat berbagai masalah. Hal itu, lanjutnya, menunjukan bahwa pintar saja tidak akan membuat seseorang selamat.

“Keimanan yang kuat justru bisa menyelamatkan manusia dunia dan akhirat. Pendidikan yang dilakukan seperti saat ini merupakan penguatan karakter untuk menumbuhkan keimanan dan kecintaan tethadap baginda Rasulullah SAW,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement