Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Peringati Isra Mi’raj Gelar Festival Hadroh, Ini Daftar Juaranya

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 21 regu hadroh se-Kabupaten Kuningan mengikuti perlombaan Festival Hadroh pada Minggu (20/2/2022) kemarin.

Festival hadroh sendiri, diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Daarul Athfal RW 03 Blok Pahing Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung.

Selain para peserta dari puluhan regu tadi, hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kecamatan Sindangagung, yang juga turut mendukung kegiatan.

Ketua pelaksana Ade Duriatna S Pd mengatakan, selain untuk memperingati Isra Mi’raj dan Miladnya MDTA ke 44, kegiatan ini dilakukan ini sebagai bentuk pengenalan hadroh kepada anak muda, agar Islam tidak kehilangan identitasnya dalam seni.

Lebih lanjut, Ade juga menjelaskan, kegiatan sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 16 Februari 2022 lalu. Acara dimulai dengan perlombaan internal, dan puncaknya adalah Festival Hadroh dan Tabligh Akbar.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satupersatu, yang telah berjuang demi kelancaran acara ini acara ini,” ujarnya.

Perlombaan yang digelar internal sebelumnya, mulai dari tingkat TKQ (Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an), MDTA (Madrasah Diniah Takmiliah Awaliyah) dan kegiatan hiburan masyarakat.

“Ada beberapa kriteria juara dalam Vestival hadroh ini, yang pertama terbaik 1 2 dan 3, juara harapan, dan jungle terbaik. Selamat kepada para pemenang,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun juara Festival hadroh adalah sebagai berikut :
⁃ Juara pertama, El Barkhoya (Citiusari-Garawangi)
⁃ Juara kedua, Al Mutawaly (Cijoho)
⁃ Juara ketiga Roudhotul Ilmi (Pancalang)
⁃ Juara harapan (Al Hadad (Cidahu) dan,
⁃ Juara Jungel terbaik, Muwahidul Ummah (Cigugur).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya uji coba one way system, sitem lalu lintas satu arah di Jalan Siliwangi mulai dari bunderan Cijoho sampai Pos Polisi...

Advertisement