Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Peringati Harlah, Darah Pemuda Pancasila untuk Bantu Warga Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Hari lahir Pemuda Pancasila (PP) ke 61 tahun diperingati disetiap tempat, tak terkecuali di Kabupaten Kuningan.

Acara peringatan digelar Rabu (28/10/2020) dan  diwarnai dengan sejumlah kegiatan sosial yakni donor darah, penanaman pohon hingga pembagian sembako kepada warga kurang mampu.

Acara Harlah PP  terasa sepsial karena orang nomor satu hingga nomor tiga kompak hadir.

Mereka adalah Bupati H Acep Purnama SH MH, Wakil Bupati HM Ridho Suganda dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Tentu kehadirna mereka disambut oleh Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius SH.

Ketua MPO PP Kuningan Mochtar Luis serta sejumlah jajaran pengurus MPC PP Kuningan, PAC PP hingga tamu undangan yang lain pun ikut menyambut.

Ketua MPC PP Kuningan, Harnida Darius mengaku, ditengah pandemi covid-19 peringatan diadakan cukup sederhana. Namun, tidak mengurangi momen bersejarah bagi PP.

Diterangkan, semua kegiatan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959), sekaligus mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kegiatan sosial.

“Untuk aksi donor darah terkumpul 61 labu darah dan ini kebtulan sekali tempat dengan Harlah PP. semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” tandasnya.

Menganai sembako, total ada 610 paket yang disebar. Sedangkan untuk penghijauan adalah 500 bibit pohon.

“Semua sembako disebar ke sejumlah titik secara dor to dor, sedangkan bibit pohon ditanam ke lahan kritis,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Harnida Darius juga menyampaikan permintaan izin, untuk menggunakan lahan milik aset pemda di Ciloa agar dapat dimanfaatkan sebagai Sekretariat MPC PP Kabupaten Kuningan.

Sebab sekretariat sebelumnya lanjut dia, terkena dampak dari perluasan pembangunan alun-alun Taman Kota Kuningan.

Sementara Bupati H Acep Purnama menuturkan, melalui Pancasila bangsa Indonesia masih dipersatukan dari Sabang sampai Marauke.

Walaupun berbeda-beda dalam segala hal, dengan dirajut oleh Pancasila, bangsa mampu untuk menuju persamaan-persamaan sebagai bangsa indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya berterimakasih, pada keluarga Pemuda Pancasila atas pasrtisipasi dalam setiap pembangunan terutama membangun stabilitas di Kabupaten Kuningan.

Soal ijin mempergunakan lahan aset pemda untuk dijadikan sekretariat organisasi, Acep merespon baik. Ia tidak keberatan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement