Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Penyuluhan Narkoba, BNNK Pilih Tempat di Curug Bangkong

KUNINGAN (MASS) – Untuk mewujudkan program Desa Bersinar di Kabupaten Kuningan, BNNK Kuningan melaksanakan kegiatan fasilitasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba kertawirama.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang merupakan warga Desa Kertawirama.

Berbeda dengan kegiatan penyuluhan biasanya, kali ini kegiatan dilakukan di objek wisata Curug Bangkok pada hari Minggu (12/09/2021).

Tidak hanya itu saja, kegiatan yang dihadiri oleh 10 keluarga ini dikemas dengan cara berbeda yaitu lebih banyak menyisipkan permainan.

Program kreatif ini memang sudah diarahkan oleh BNN RI dengan memiliki tujuan yang pasti.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, menyatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk para peserta dapat menerima pengetahuan dan keterampilan dari para narasumber.

Hal agar para peserta mampu mengamalkan dengan baik sehinga dapat membentuk keluarga bersinar, dan menjadi keluarga yang tahan dari bujukan dari gelaja sosial dari penggunaan narkoba.

AKBP Yaya juga menambahkan Desa Kertawirama adalah desa yang patut dibanggakan dan menjadi contoh bagi 360 desa yang lain.

Selain juga Desa Ancaran yang telah Bersinar, ditambah 15 kelurahan yang ada di Kuningan, akan menjadi desa-desa yang menularkan virus kebaikan.

Memunculkan ketahanan dari keluarga masing-masing bebas dari narkoba dan memiliki suatu keberanian untuk memeriksa diri dan keberanian untuk mengajak kepada keluaga- lainnya yang terpapar narkoba.

Kades Kertawirama Dani Suswanto, menyatakan desanya kekurangan Sumber Daya Manusia dalam mengedukasi keluarga-keluarga.

Maka dari itu, semoga Desa Kertawirama bisa menjadi contoh terbaik untuk menjadi keluarga yang tahan narkoba dan anti narkoba.

Dani menambahkan harapannya untuk desa lain adalah bisa menyelenggarakan dan mengikuti Desa Kertawirama mengadakan program serupa dan bekerjasama dengan BNNK Kuningan supaya Kuningan bersih dari narkoba.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Advertisement