Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Penyuluh Agama Islam Harus Jiwai Pancasila

KUNINGAN (Mass)- Untuk kali kedua anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI H Amin Santono SSos MM melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para Penyuluh Agama Islam. Para penyuluh itu tergabung dalam Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh PNS) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI/ Penyuluh Honorer nos PNS).

Turut hadir Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat Komisi V yang juga merupakan istri dri Amin. Acara  Sendiri bertempat di Restoran Lembah Ciremai Kuningan akahir pekan kemarin.

Total ada 120 penyuluh yang hadir dalam acara RDP ini. Adapun tema ayang diambil dalam RDP kali ini adalah Penegasan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

Ada dua meteri yang dihadirkan yakni H Dede Wahid Hasyim SAg MPdI Ketua Pokjaluh Kabupaten Kuningan membahas tentang kaitan fungsi dan peran Penyuluh Agama Islam dilihat dari pacasila.

Sedangkan Yosa Octora Santono SSi MM yang merupkan Bendahara HIPMI Jabar/ketua AFC mengupas pancasila secara keseluruhan.

Tampak dalam kegiatan RDP MPR RI ini kepala Kantor Kemenag Kuningan  H Undang Munawar. Lalu, Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabuapten Kuningan Ustad Muhamad Ishak Baiquni.

Mereka  berharap kepada sosok H Amin Santono yang sebagai perwakilan di DPR RI dari daerah Kuningan untuk  memperhatikan dan lebih peduli terhadap  kondisi penyuluh agama Islam, khusus nya penyuluh agama honorer.

“Pa H Amin Santono sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi XI dari dapil Jabar X meliputi kab. Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar, memang sudah semestinya mengayomi semua elemen masyarakat termasuk komunitas para penyuluh agama Islam,” ujar Muhamad.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apalagi lingkup keagamaan merupakan mitra dari Hj Yoyoh Rukiyah di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat. Semoga mereka berdua yang merupakan pasang suami istri bisa memperjuangankan nasib para penyuluh untuk mendapatkan yang terbaik.

Amin sendiri mengatakan, para penyuluh harus menjiwai pancasila. Dengan begini maka dalam menjalankan tugas dan berkehidupan juga akan selalu lurus. (agus)

 

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement