Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

“Pengusaha Kuliner Harus Terus Inovasi”

KUNINGAN (MASS) – Pengusaha kuliner harus terus inovasi. Kalimat tersebut diucapkan Yeni, seorang warga Karangmangu Kecamatan Jalaksana saat diwawancarai kuninganmass.com perihal bagaimana usaha kuliner bisa bertahan.

Yeti, merupakan seorang pedagang yang sejak 2016 lalu banyak bergerak di bidang kuliner.

Sempat berdagang di beberapa tempat, Kini Yeti fokus menjual Seblak Karuhun Bandung di Cikaso.

“Usaha kuliner di tengah pandemic ini, tentu ya lebih sulit, karena banyak orang gak kerja, jugabanyak yang jadi pedagang dadakan, jadi kan saingan banyak,” ujarnya Rabu (17/3/2021) siang.

Dirinya mencontohkan, di sekitar rumahnya saja kini banyam yang menjadi pedagang. Beberapa, merupakan asli orang Kuningan yang sempat merantau. Meski begitu, Yeti merasa hal itu mendorongnya untuk lebih kreatif.

” Rasa juga harus stabil, lebih kreatif dan lebih banyak di sosmed, harus banyak improve,” sebutnya.

Rasa yang konsisten, menurutnya sangat berpengaruh pada kepuasan konsumen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemilihan dan penataran karyawan juga menurutnya penting, karena terkadang semangat yang dibawa pemilik yang pekerja masih berbeda.

“Kalo kita kan mikirnya gimana pelanggan balik lagi, kadang kalo karyawan yang penting dikerjain aja. Tipe orang kan beda-beda ya,” imbuhnya.

Pasang surut usahanya, juga sempay dirasakannya. Tentu hal itu membuatnya terus putar otak untuk membuat usahanya stabil. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement