Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ancaran Jadi Desa Bersinar, Wabup Beri Dukungan Total

KUNINGAN (MASS)- Kuningan sebagai kabupaten yang sebagian besar penduduknya perantau di kota besar, menjadikan desa-desa di kabupaten ini cukup rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Tidak ingin dijadikan sebagai sasaran peredaran daerah narkoba, maka Desa Ancaran Kecamatan Kuninga bekerjasama dengan BNN agar dapat membersihkan lingkungannya dari penyakit masyarakat ini.

Komitmmen kuat ingin menjadikan desa bersih dari narkoba, maka pada Kamis (18/3/2021) dicanangkan Desa Ancaran, Desaku Pas Bersinar.

Maksud dari Desa Ku PAS Bersinar ini yaitu singkatan dari desa Kuningan Pintas, Agamis, Sejahtera Bersih Narkoba.

Desa ini merupakan satuan wilayah setingkat kelurahan/desa yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dilaksanakan secara massif.

Acara pencanangan atau launching yang diresmikan oleh Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda.

Wabup Edo mengapresiasi BNN dan Desa Ancaran selaku penyelenggara kegiatan ini dengan harapan peningkatan kegiatan secara berkesinambungan dan konsisten fasilitasi P4GN.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apresiasi paling besar adalah untuk 25 panggiat yang juga telah dikukuhkan. Karena penggiat memiliki fungsi yang vital yaitu penyuluh, konsultan, dan fasilitator dalam mencegah dan memberantas narkoba.


Sementara itu, menurut Kepala BNNK Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah SIK  MSi yang membedakan Desa Ancaran dengan desa bersinar yang lain.

Hal ini karena  tidak hanya penunjukan penggiat Anti Narkoba melainkan juga pembekalan dan pelatihan deteksi dini yang meliputi test urine dan pengenalan ciri penyalahguna narkoba.

Tak hanya itu di Desa Ancaran juga diadakan pendirian posko terpadu yang berkantor dan penggiat yang tersturuktur.

Oleh sebab itu desa Ancaran layak menjadi pilot project dan percontohan bagi desa bersinar secara umum di Kabupaten Kuningan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang perempuan bukanlah pilihan, melainkan kodrat atau takdir yang telah di tetapkan dan di tentukan olah Allah SWT. Perempuan diciptakan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Advertisement