Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pengunjung Alun-alun Kuningan Diusir, Bupati dan Wakapolres Turun Langsung

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua warga yang datang ke Taman Kota membludak. Bukan hanya di area Tamkot tapi juga di area Masjid Agung Syiarul Islam atau area Alun-alun Kuningan.

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan terlebih pada saat ini kasus covid-19 terus naik. Dan bandelnya lagi pengunjung hingga menjelang jam 9 malam tidak membubarkan diri.                                                                                           

Kondisi ini membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama “murka”. Orang nomor satu di Kuningan itu bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana SIK MIK melakukan pengusiran dan pembubaran.

Bupati didampingi Kalak BPBD Indra Purnama dan juga petugas Satpol PP. Petugas gabungan sampai menggunakan pengeras suara dan sirine untuk membubarkan warga.                                                                                                   

Lampu taman sendiri sudah dimatikan tapi tetap bergerombol dan yang utama adalah aktivitas warga tidak lebih dari 9 malam seperti tertuang di aturan.

“Kami Satgas Covid-19 ketika melihat kerumunan dan sudah melebihi dari batas maka dibubarkan. Tapi proses pembubaran dengan cara persuasif dan humanis,” jelas Kalak BPBD Indra Bayu.

Ia menerangkan, sesuai SE batas aktivitas adalah 21.00 WIB. Maka mau tidak mau harus pulang.                                                       

“Harus mempunyai empati kepada saudara kita yang sedang berjuang melawan covid-19. Ingat virus corona itu ada,” tandas pria yang dipanggil IB itu.

Ia menyebutkan, kerumunan banyak di sekitar area alun-alun Kuningan karena ada aktivitas pemaren dan juga warga banyak ingin berliburan.

Sementara mengetahui petugas datang bersama rombongan bupati, pengunjung pun berhamburan.   

Dari kabar pasca dari tamkot, rombongan pun bergegas ke Desa Cisantana. Di kawan Cigugur ini banyak objek wisata dan kedai kopi. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Prodi S2 serta dosen Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat bersama lansia (lanjut usia) di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Anggota PGRI dan Kwaran Pramuka Selajambe ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0615/ Kuningan di Desa Jamberama,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Advertisement