Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pengukuhan Karang Taruna Satya Brawijaya

KUNINGAN (MASS)- Wabup HM Ridho Suganda SH MSi hadiri Pelantikan Karang Taruna  Periode 2021–2025 Desa Dukuh Tengah Kecamatan Maleber, Rabu (06/01/2021).

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan.

Tentu  yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kuningan menyampaikan bahwasanya Karang Taruna bukan hal yang baru. Namun karang taruna merupakan suatu bagian kehidupan yang telah dirasakannya sejak dulu.

Dikatkan, karang Taruna sudah mnjadi bagian kehidupannya sejak dulu. Di karang taruna bisa menciptakan sebuah pemikiran dan gagasan sebuah inovasi.

Dan karang taruna tetap menjadi fungsi salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang sosial untuk terus bisa mengidentifikasi segala permasalahan yang ada.

“Kita harus punya kemampuan atau skill agar bisa menjadi masyarakat yang bermanfaat agar berguna bagi masyarakat sekitar, dan mampu menggalakan segala semangat anak  anak muda,” tutur Wabup Edo.

Selain memberikan arahan terkait Organisasi, Wakil bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna terpilih yaitu Agung Muliawan.

Ia berharap agar Karang Taruna dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan Kabupaten Kuningan khususnya Desa Dukuh Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Desa Dukuh Tengah, Ketua Karang Taruna dan Pengurus Karang Taruna, Serta Hadirin Tamu Undangan Lainnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement