Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Penghasilan Dari Bungkus Gorengan Rp3,6 Miliar

KUNINGAN (Mass)- Jangan anggap sepela sekecil apapun usaha. Apabila digeluti dengan serius maka hasilnya bisa mencapai miliaran rupiah.

Ini bisa dibuktikan dengan usaha pembuatan bungkus gorengan di Desa Ciherang Kecamatan Kadugede. Di desa yang berbatasan dengan Desa Bayuning itu mayoritas warganya menggeluti usaha pembuatan bungkus gorengan.

Sebenarnya dari ratusan orang yang menggeluti usaha ini, ada 11 pengusaha yang terbilang paling sukses. Mereka menampung hasil pekerjaan warga untuk dijual ke agen atau ke pengepul di luar Kuningan.

“Kalau saya hitung-hitung dari 11 pengusaha itu dalam sebulan menghasilkan Rp300 juta, jadi kalkulasi dalam setahun Rp3,6 miliar,” ucap Ustad Khoirul Anwar kepada kuninganmass.com Rabu (17/5/2017).

Diterangkan, dalam sebulan kertas yang dipasok ke Ciherang mencapai 35 ton. Ia sendiri sehari memproduksi 60 ribu kantung dari 2-3 kwintal kertas.

Satu lembar kertas dijual ke agen Rp30. Agen atau pengepul yang datang itu ada dari Jakarta, Bekasi, dan Bandung. Barang langsung dikirm ke agen.

“Kelebihan bungkus gorengan dari Ciherang lebih murah, kuat dan bersih,” ucap pria yang di kampungnya dikenal usatad itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Khoirul Anwar mengaku, usaha ini merupakan usaha turun temurun dan merupakan generasi kedua. Usaha ini akan terus dikembangkan semakin melebar.

Selain dirinya bisa menapkahi keluarga, juga membantu warga sekitar. Karena pembuatan bungkus gorengan ini dikerjakan oleh warga usai pulang dari ladang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS)- Mempertingati Hari Jadi Kuningan ke 521 Karang Taruna Karya Muda Desa Ciherang Kecamatan Kadugede pada tanggal 3 September menggelar Futsal Cup 2019....

Incident

KUNINGAN (MASS)- Dengan menurunkan empat mobil Damkar dan 25 petugas serta dibantu  warga, anggota Satpol PP, Polsek Kuningan, BPBD  Kuningan  akhirnya api  yang membakar...

Advertisement