Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pengamat Sebut Yusuf Selalu Unjuk Kekuatan, Endro dan Gonjes Gunakan Strategi Hidden Movement

KUNINGAN (MASS)- Musda KNPI dengan agenda pemilihan Ketua DPD KNPI Kuningan menjadi perhatian semua pihak. Untuk pemilihan ketua periode kali terbilang seru karena ada tiga calon yang maju.

Hal ini diluar dugaan karena periode sebelumnya hanya ada satu calon sehingga pemilihan ketua secara aklamasi.  

Perhelatan Musda ini mendapatkan perhatian dari akititis gerakan pemuda yakni Parman Rudiansyah. Ia mengamati satu persatu para calon.

Dikatakan, Yusuf melakukan show of Force (unjuk kekuatan) untuk mempengaruhi para pemilik suara di Musda KNPI XV pada acara yang dikemas Halalbihalal Sabtu 22 Mei yang lalu di Lembah Ciremai dan agenda-agenda pengumpulan masa lainnya.

Sebaliknya lawan-lawan Yusuf sama sekali tersembunyi gerakannya. Kendati demikian kandidat dengan strategi hidden movement inilah yang perlu diwaspadai.

Misalnya Hendri atau yang lebih akrab disapa Endro, banyak orang memprediksi Ia gagal di persyaratan.

“Tiba-tida Ia dinyatakan lolos persyaratan dan mendapatkan dukungan lebih dari yang diperkirakan. Tim Endro ini nyaris tidak terlihat gerakannya,” sebut Parman.

Kedua ada Masuri atau Gonjes Ketua DPD KNPI saat ini yang juga maju kembali sebagai kandidat, juga nyaris tidak pernah menunjukkan kekuatannya ke hadapan public.

Kedua kandidat ini (Endro dan Gonjes) melakukan pola yang berbeda dengan Yusuf. Endro dan Gonjes mudah mengintip kekuatan Yusuf.

Hal ini melalui agenda-agenda politik yang dijalankan Yusuf sendiri dengan mengumpulkan OKP dan DPK serta komunikasi politik dengan elit-elit yang cukup signifikan mempengaruhi kemenangannya.

“Sedangkan Yusuf tidak mudah untuk mengintip kekuatan yang real lawan-lawannya,” tandasnya.

Di sinilah Yusuf harus mempertimbangkan stategi show of Force dan agenda setting-nya, karena di dalamnya ada plus minus.

“Menurut saya Musda DPD KNPI XV cukup seru, karena dari ketiga calonnya terlihat kompetitif dan punya kekuatan yang berimbang, namun yang menarik saya lihat Endro ini akan tak terprediksi langkahnya,” tandasnya.

Ia bisa menjadi kuda hitam, bisa saja Endro ini leading dan memenangkan pertarungan, atau seburuk-buruknya ia akan menjadi King maker penentu kemenangan yusuf maupun Gonjes. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pengamat kebijakan publik yang juga pentolan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Nana Mulyana Latif menyoroti pernyataan Bupati sebelumnya yang menyebut turun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Advertisement