Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Pendekatan Resolusi Konflik, Jadi Bahasan di Kuliah Umum FKIP

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 300 mahasiswa mengikuti kuliah umum yang diselenggarkan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku pada Rabu (21/10/2020) siang.

Kuliah umum yang dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting ini, mengangkat tema ‘Pendekatan Resolusi Konflik Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Baru’.

Kuliah umum sendiri dibuka langsung oleh Rektor Dr Dikdik Harjadi SE M Si serta menghadirkan Dosen UPI sebagai narasumber, Prof Dr Elly Malihah M Si, juga dekan fakultas Dr Yeyen Suryani, M Pd.

Prof Elly menyebut, pentingnya pendekatan resolusi konflik dibahas karena konflik merupakan hal yang selalu ada seoanjang massa. Tantangannya adalah bagaimana mengelola dan menyelesaikannya dengan cara yang baik.

“Setiap zaman memiliki masalah dan setiap zaman memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah. Untuk itu kita perlu melakukan pendekatan resolusi konflik untuk meningkatkan pemecahan masalah yang ada,” jelasnya.

Adapun kuliah umum sendiri berlangsung dari sejak pukul 08.30 hingga 11.30 WIB. Dalam kuliah imum, banyak dibahas bagaimana menguraikan konflik yang sering terjadi di kehidupan mahasiswa, dan cara pemecahan masalahnya.

Mahasiswa sendiri, memamg dituntut untuk menjadi Agent Of Change dan social control, karenannya penanaman critical thinking dalam memecahkan masalah, harus terus diasah. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement