Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pendaftar ke Sekolah Favorit Membludak

KUNINGAN (MASS)- Sekolah favorit  baik SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Kuningan, pada hari Senin yang merupakan hari pertam pendafatran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) membludak. Hal ini karena memang mereka ingin melanjutkan sekolah yang dinila bergengsi di kota kuda.

Salah satu sekolah yang paling diburu adalah SMAN 2 Kuningan. Sekolah yang terletak di Jalan Aruji ini sejak pagi dikunjungi ratusan siswa dari berbagai kecamatan di Kuningan. Begitu pintu gerbang sekolah di buka para pendaftar yang didampingi para orang langsung menyerbu.

“Saya sejak pagi menunggu disini. Kebetulan mengantar ponakan dari SMPN 1 Kuningan. Kalau dari zona sih harusnya masuk dan dari nilai pun cukup besar, semoga masuk,” ujar Dita warg Desa/Kecamatan Garawangi kepada Kuninganmass.com.

Bukan hanya di SMAN 2 di SMAN 3 Kuningan yang berada di kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra pun membludak. Bahkan hingga sero hari pun pendafatar masih banyak.

“SMAN menyediakan kouta siswa sebanyak 324 siswa untuk sembilan rombel. Mengenai pasing grade nanti muncul pada tanggal 29 Juni di dua jalur yakni zona kombinasi dan prsstasi,” ujar Awan salah seorang guru SMAN 3 Kuningan.

Untuk di tingkat SMP, dua sekolah yang menjadi buruan yakni SMPN 1 Kuningan dan SMPN 2 Kuningan. Sekolah ini selalu membludak peminatnya karena memang selama ini dianggap terbaik. (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Akibat belum dibukanya objek wisata, maka jembatan gantung yang berada di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan tiap hari diserbu warga. Mereka datang, selain...

Economics

KUNINGAN (MASS)- Sabtu (23/5/2020) merupakan masa puncak bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional yangg ada di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, hari Minggu lebaran sehingga masa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 mengundang reaksi publik khususnya wali murid. Di sejumlah daerah terjadi aksi penolakan penerapan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan merupakan bagian integral dalam pembangunan. Proses pendidikan  tak dapat dipisahkan dari proses pembangunan itu sendiri. Kelangsungan hidup dan kemajuan suatu...

Advertisement