Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pendaftar Direktur PDAU Hanya Satu Orang

KUNINGAN (MASS) – Bukan hanya jabatan Dewan Pengawas Perumda BPR (Bank Kuningan), lowongan Direktur Perumda Aneka Usaha pun rupanya minim peminat. Setelah lowongannya dibuka pekan kemarin, ternyata pendaftar hanya satu orang.

“Setelah diumumkan tanggal 13 Juni kemarin, sampai 17 Juni, baru satu pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran,” ungkap Ketua Timsel, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Senin (20/6/2022).

Untuk itu, berdasarkan Perbup 35/2020 tentang tatacara seleksi, perlu dilakukan perpanjangan satu kali selama tiga hari apabila pelamar kurang dari satu orang. Aturan ini berlaku pula pada posisi Dewas Bank Kuningan yang kemarin tak ada pelamar.

Apabila jumlah pelamar masih kurang dari satu orang meski telah diperpanjang, maka selanjutnya timsel tetap melaksanakan tahapan seleksi dengan menyeleksi bakal calon yang sudah mendaftar. Acuannya pasal 8 ayat 4.

“Setelah tahapan penjaringan melalui pengumuman di media, timsel akan melakukan tahapan seleksi administrasi. Tahapan ini akan menentukan pelamar memenuhi syarat atau tidaknya untuk melaju ke tahapan uji kompetensi dan kepatutan (UKK) oleh timsel,” jelas Dian.

Selanjutnya jika lulus uji kompetensi dan kepatutan maka akan dilaksanakan tahapan seleksi terakhir yaitu wawancara akhir oleh Kuasa Pemilik Modal (KPM). (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement