Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pencapaian 2020 Diapresiasi , PDAU Diminta Terus Berinovasi

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri Rapat Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Perumda Aneka Usaha Kuningan Tahun 2021 di De Jehans Boutiques Hotel Sangkanhurip Kuningan, Kamis (07/01/2021).

Direktur Perumda Aneka Usaha Dr Nana Sutisna, SE MM CSMA melaporkan, peringkat tata usaha tahun 2019 sudah melewati masa kritis karena adanya pandemi covid-19 sehingga mempunyai dampak yang besar pada Perumda.

“Tetapi Alhamdulillah masa kritis tersebut bisa dilewati dengan baik karena telah dibuka kembali sektor wisata,” sebutnya.

Serta Sejak Pelantikan tanggl 7 Agustus 2020 manjemen terus bekerja keras, sehingga  pihaknya sudah bisa mendaptkan dasar-dasar kebijakan saham.

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras Pimpinan beserta Karyawan Perumda Aneka Usaha Kuningan Tahun 2020 yang telah bekerja keras, sehingga dapat mencatat kinerja keuangan yang positif di masa yang sulit ini.

“Saya mengapresiasi pencapaian Perumda aneka usaha kuningan di tahun 2020 karena sebagai perusahaan yang mengandalkan bisnis pariwisata yang masih mampu bertahan dan berkinerja positif,” kata bupati.

Sebagaimana diketahui bahwa sektor pariwisata adalah sektor yang paling terdampak parah karena adanya pandemi covid-19 ini.

Bupati berharap dengan nahkoda yang baru Perumda Aneka Usaha Kuningan dapat berusaha secara optimal untuk mengelola sumber daya di Kabupaten Kuningan sehingga dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian Kabupaten Kuningan.

“Saya meminta kepada Direktur Perumda Aneka Usaha untuk terus bekerja keras dan tidak berhenti melakukan inovasi, sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” pintanya.

Baik di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan yang bertujuan untuk memajukan perusahaan daerah aneka usaha.

“Intinya saya pertegas lagi tidak ada hari tanpa inovasi, kolaborasi dan kerja keras untuk menjadikan Perumda aneka usaha kabupaten kuningan jaya, tumbuh dan berkembang,” ujar Acep.

Selain itu terdapat tiga bidang usaha yang sedang dirintis di masa Kepemimpinan Direktur pada saat ini yang diantaranya, yaitu usaha pengolahan kotoran hewan (kohe) menjadi pupuk organik.

Selain itu juga  usaha parkir dan usaha peternakan bekerja sama dengan BUMD lain di Kabupaten Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement