Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Duh, Usai Menangkap Ular, Petugas Kena Semburan Bisa

KUNINGGAN (MASS)- Pada Kamis (7/1/2020)  sore sekitra pukul  petugas Damkar melakukan penangkapan ular sendok jawa atau kobra jawa sepanjang 1,5 meter.

Ular berbisa itu masuk ke rumah Sahroni (65) yang beralamat di Blok Pahing Rt 02/01 Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang.

Setelah proses penangkapan yang memakan waktu 40 menit itu, ular akhirnya dimasukan ke karung.

Tapi sinyalnya ular itu menyemburkan bisa ke bagian muka salah satu petugas.

Pada saat itu semua menggunakan perlengkapan yang sangat aman. Tapi sayangnya,  anggota Damkar yang kena seburan membuka kacamata.

Sialnya, bisa ular yang tertinggal di kacamata itu kena ke mata anggota Damkar. Akhirnya anggota itu dilarikan ke RSUD 45 Kuningan.

“Sudah dibawa ke UGD RSUD 45 Kunihgandan sudah ditangani. Alhamdulilah sudah baikan. Ini resiko tugas pemadam. Doakan saja agar tidak terulang lagi,” jelas Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Ia menerangkan kronologis penangkapa adalah ketika  pemilik rumah sekitar pukul +- 15.00 WIB, ibu Maesaroh mendengar suara jatuh.

Begitu dilihat Ular jenis Cobra jawa sedang memangsa burung kutilang. Kemudian ia berteriak meminta bantuan warga setempat.

Warga tidak ada yang berani mengevakuasi ular, karena takut. Kemudian pada pukul 15.00 WIB ada warga setempat bernama Hj Neni melaporkan adanya ular di dalam Rumah warga, ke Polsek Ciawigebang.

Kemudian di teruskan Anggota polsek melapor ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Setelah mendapat laporan 3 orang anggota regu 3 yang sedang piket dengan menggunakan kendaraan randis Damkar (R.4) berangkat menuju lokasi.

Tiba di lokasi pada pukul 15.30 WIB. Dilakukan evakuasi terhadap ular dimaksud, dan selesai penanganan ular pada pukul 16.40 WIB. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement