Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pemilik Rumah Makan Saung Biru Tidak Bisa Berkutik Ketika Polisi Datang

KUNINGAN (MASS) -Polres Kuningan bersama dengan Tim Satgas Covid-19 Kab Kuningan terus gencar melakukan kegiatan operasi yustisi terhadap masyarakat yang melanggar penerapan PPKM Darurat Jawa Bali, di wilayah hukum Polres Kuningan, Minggu (11/07/2021).

Kegiatan operasi yustisi gabungan dipimpin Kasat Samapta Polres Kuningan AKP Muntaha, didampingi Kabag Ops, Kasubag Dal Ops, Kasat Reskrim.

Selanjutnuya 2 orang penyidik pembantu, 1 orang penyidik Sat Samapta dan 5 orang anggota Samapta serta 1 orang PPNS anggota Satpol PP Kab Kuningan.

Dalam kegiatan operasi yustisi yang dilakukan di wilayah kecamatan Kuningan, Tim Satgas berhasil menindak pelaku usaha Rumah Makan Saung Biru di Jalan Raya Winduhaji.

Hal ini karena telah melanggar PPKM Darurat yakni dalam melayani konsumen, dimana masih menyediakan makan ditempat serta tidak menyediakan sarana Thermogun.

Pelaku usaha tersebut, telah melanggar Pasal 21 I ayat (2) Huruf E Jo Pasal 34 ayat (1) Perda No. 5 tahun 2021.

Penindakan yang dilakukan diantaranya menyita KTP pelaku, membuatkan Blanko Tipiring untuk selanjutnya akan disidangkan pada hari Senin 12 Juli 2021,

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK MSi melalui Kasat Samapta AKP Muntaha, tujuan operasi yustisi yang dilakukan Polres Kuningan memberikan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat patuh kepada Protokol Kesehatan 5 M.

Selain juga akan menindak dengan tegas setiap masyarakat maupun pelaku usaha yang melanggar penerapan PPKM karena tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Dasar kami melakukan penindakan terhadap masyarakat maupun pelaku usaha yang tidak mematuhi pemberlakuan PPKM Darurat adalah Perda Jawa Barat No. 5 tahun 2021 tentang perubahan Perda No. 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Pelindungan Masyarakat”, tutur AKP Muntaha.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement