Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pembangunan Jalan Lingkar Kuningan-Cirebon Dikebut

KUNINGAN (Mass) – Pemerintah Kabupaten Kuningan saat ini tengah mengoptimalkan percepatan proses pembangunan jalan lingkar Kuningan-Cirebon sepanjang 15,2 kilometer. Setelah akses jalan baru Sampora-Panawuan diselesaikan, kali ini tinggal jalur terusan menembus Kertawangunan dikebut pembangunannya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi Kepala Dinas PUPR Ir H Jajat Sudrajat MSi, Kabag Pembangunan Setda Trisman Supriatna SPd MPd dan Kabag Umum Setda Guruh I Zulkarnaen belum lama ini meninjau langsung pengerjaan proyek tersebut. Terlebih, pengerjaan proyek sebesar Rp 30 milyar yang bersumber dari bantuan APBD Pemprov Jabar, diyakini bakal mengurai kemacetan lalu lintas Kuningan-Cirebon.

“Pembangunan penyelesaian jalan ini sudah mencapai 50 persen. Saat ini, pengerjaan sudah mencapai Desa Gara Tengah dan sisanya sampai ke Ancaran kurang lebih sekitar 5 km lagi,” sebut Bupati Acep di sela-sela peninjauannya.

Dirinya selaku Bupati Kuningan, tidak akan henti-hentinya untuk mencari sumber dana dalam menyelesaikan pekerjaan rumah sepeninggal bupati terdahulu, yakni Almarhumah Hj Utje Ch Hamid Suganda untuk menyelesaikan jalan lingkar tersebut.

“Saya sebagai Bupati Kuningan, tidak akan henti-hentinya mencari sumber dana untuk menyelesaikan proyek jalan lingkar ini. Sehingga kedepan, poros jalan Kuningan-Cirebon bisa terbelah menjadi dua yang bertujuan untuk mengurai kemacetan,” katanya.

Bupati Acep pun, kini telah mengusulkan dana ke tingkat provinsi sekaligus telah disetujui anggaran yang akan disalurkan.

“Alhamdulillah, tahun ini pula turun dana sebesar Rp 30 milyar untuk menyelesaikan Timbang-Gara Tengah. Menghadapi lebaran tahun ini, saya targetkan jalan ini akan tembus sampai ke Ancaran, walaupun dari timbang ke Ancaran kita bangun satu ruas dulu,” ucapnya.

Tak lupa, Bupati Acep mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif, dalam membangun Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Banyak hal yang dapat kita lakukan guna membangun kabupaten kita ini, salah satunya dengan menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah kita capai bersama,” pungkasnya. (andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement