Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Pembaharuan dan Perubahan Geopolitik Global dan Implikasinya Terhadap Pilpres RI 2024

Bismillah

Pembaharuan dan Perubahan Geopolitik Global dan Implikasinya terhadap PILPRES RI 2024

KUNINGAN (MASS) – Bahwa berdasarkan substansi video Bossman Mardigu, kemungkinan besar pada periode 2024-2029 akan terjadi perubahan geopolitik dunia yang signifikan.
(http://https//youtube/WAwPej_URzg?si= c 1 MOXp3SvvEp7_CI).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saya berpendapat bahwa tolok ukurnya bisa saja adalah Perang Ukraina, juga Israel versus Palestina.

Perang ini hakikatnya adalah perang antara Amerika dan sekutunya yang ingin mempertahankan hegemoninya atas dunia, melawan Rusia dan sekutunya yang sudah muak dengan barat dan ingin menghentikan hegemoni barat atas dunia diawali setidaknya pada PD I dan II. Karena itu tidak bisa lain, Perang Ukraina akan menjadi Perang Dunia III.

Ditambah pula genosida Israel di Palestina yang sudah dinubuahkan bahwa Israel itu menang bersifat sementara (sebentar) dan kemudian ISRAEL akan hancur lebur!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Khusus kembali pada kajian penulisan ini dimana Perang Ukraina sebenarnya sudah memasuki tahap keempat.
(Tahap dikhawatirkan Nuklir menjadi sebuah jawaban keangkuhan justru dari pihak Amerika dan sekutunya!)

Setelah Rusia berhasil menguasai 20% wilayah Ukraina, yakni 4 provinsi Ukraina yang berbahasa Rusia, kini strategi perang Rusia bergeser, bukan untuk menguasai seluruh Ukraina, melainkan menjadikan Perang ini sebagai perlawanan global atas hegemoni barat.

Implikasinya bagi Indonesia jelas sangat besar. APABILA Aman terkendali, atau tidak Aman dan tidak terkendalinya persoalan pilpres 2024, ada ketergantungan eskalasi Perang Ukraina serta dinamika geo politik, ekonomi dan pertahanan militer global yang memang China dan Amerika ada dalam spektrum itu!

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sependapat atau tidak, itu yang sedang terjadi

Dinamika politik dalam kontestasi Pilpres pada ketiga pasangan Capres RI th.2024, sudah sampai pada hampir bisa disebut film berjudul ” MK” dan gratis ditonton rakyat yang moral dan mental rakyatnya mayoritas sudah pragmatis!

Apa mungkin hasil akhir dari film berjudul “MK” itu bisa ada perubahan signifikan pada pendewasaan demokrasi di Indonesia yang juga tidak bisa terlepas dari perubahan pembaharuan geopolitik global jaman KIWARI dimaksud tersebut di atas?

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari perspektif itulah, nampaknya pasangan Capres/Cawapres yang akan menang adalah MUNGKIN representasi dari arah kecenderungan perubahan pembaharuan geo politik, ekonomi, pertahanan militer global dimaksud!?

MUNGKIN pula situasi dan kondisi sebegitu rumit dan sulit itu akan KITA alami!

Saya berpendapat, ancaman global terbesar adalah perang Dunia III yang tidak terhindarkan akan menjadi perang nuklir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kita harus serius membahas kemungkinan ini sebelum bicara antisipasi apa yang paling bisa kita lakukan untuk mengatasi dampaknya yang pasti akan mendunia.

PD III adalah perang untuk mengakhiri era kediktatoran global

Persoalan Pilpres 2024 di Indonesia, sudah jelas ada pada situasi dan kondisi konflik antara dua kepentingan yang berlawanan, yaitu antara pihak yang ingin mempertahankan dominasi kekuasaannya di satu sisi, dan pihak yang ingin menghentikannya dengan mengusung tema perubahan, di satu pihak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seharusnya tanda-tanda ini semuanya sudah sangat jelas bagi orang-orang yang masih mau menggunakan nurani dan akal sehatnya, bahwa dunia kita sebenarnya sedang berada dalam masa transisi yang sangat mengkhawatirkan!

Ditambah datangnya berbagai bencana alam serta kemungkinan ada gerhana kembar di akhir Ramadhan.***

Hadanallahu Waiyyakum Ajma’in

Advertisement. Scroll to continue reading.

Awang Dadang Hermawan

*Pemerhati Intelijen, Sosial Politik dan SARA

5 April 2024

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

Bismillah KUNINGAN (MASS) – Perang Ukraina vs Rusia – Israel vs Palestina adalah pintu gerbang bagi Malhamah Kubra = Malahim, rangkaian peperangan = PD...

Government

KUNINGAN (MASS) – Perang Rusia – Ukraina yang berkepanjangan, banyak berimbas ke banyak negara di dunia. Secara global, Rusia dan Ukraina dikenal sebagai penghasil...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ketua Kwartir Cabang Kuningan Rana Suparman menyebut gerakan Pramuka kedepan akan terus menanamkan patriotisma dan karakter bangsa pada para pelajar. Hal...

Government

KUNINGAN (MASS) – Akhirnya pendidikan Lemhanas dimulai, Senin (28/9/2020). Dua peserta dari Kuningan, Nuzul Rachdy SE dan Dr H Dian Rachmat Yanuar, bakal mengikutinya...

Advertisement