Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Peluang Koalisi Tipis, PAN Siap Bersaing dengan PDIP

KUNINGAN (Mass) – Peluang koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepertinya tipis. Bahkan, PAN sendiri siap untuk bersaing dengan calon yang bakal diusung oleh PDIP pada Pilkada 2018 nanti.

“Kalau untuk konteks Kuningan tidak mungkin (koalisi dengan PDIP, red), karena mereka (PDIP, red) sudah mencetuskan akan maju dengan kekuatan partainya sendiri, jadi kita ya dengan segala hormat kita akan bersaing dengan PDIP, dan kita akan memenangkan itu,” ucap pengurus DPW PAN Jabar sekaligus tim Konsolidasi dan Verifikasi DPW PAN Jabar, Drs H Jack Jaka Iskandar saat ditemui kuninganmass.com di kantor DPD PAN setempat, Minggu (21/5).

Sebab baginya, kekuatan PAN di Kabupaten Kuningan sendiri saat ini sudah cukup signifikan untuk mencalonkan kadernya di posisi Calon Bupati Kuningan pada Pilbup nanti. Namun tentunya, pihaknya tengah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain agar memenuhi syarat untuk maju pada kontestasi Pilkada nanti.

“Kami sudah dibentuk tim Pilkada untuk DPW dan DPD, agar melakukan koordinasi secara linier, sejauh mana kami melakukan lobi-lobi politik. Karena kami ini tidak mencukup kuota 20 persen, sehingga perlu kami berkoalisi dengan partai lain, dan kami membantu komunikasi politik itu,” katanya.

Pihaknya menyampaikan, bahwa komunikasi politik telah dilakukan terhadap seluruh parpol yang ada di Kabupaten Kuningan. Namun, PAN juga melakukan survey untuk menselaraskan baik visi dan misi dengan partai lain, agar kedepan bisa membangun komitmen kuat bersama-sama dalam membangun daerahnya.

“Karenanya, kami sangat mendukung calon kita Ketua DPD PAN Kuningan untuk maju di bursa Pilkada di Kuningan. Saya pikir ini sebuah momen yang baik bagi PAN Kuningan untuk memenangkan Pilkada di Kuningan, satu tekad kami yakni sebagai Bupati,” tegasnya.

Ketika ditanya kabar kedekatan antara PAN dengan Partai Golkar, PKS, Gerindra, dan PPP, dirinya hanya menanggapi santai. “Saya pikir itu sah-sah saja ya, dengan partai manapun kita sah ya, namun sejauh mana nanti Ketua DPD kita ini punya chemistry yang pas dengan wakilnya. Kalau sudah pas, sudah cocok, kita akan melakukan lobi politik dengan unsur pimpinan di tingkat DPD maupun DPW,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi mengaku, komunikasi politik sudah dilakukan dengan seluruh parpol yang ada di Kabupaten Kuningan. Artinya semua hal baik koalisi maupun lainnya masih belum bisa dipastikan, apakah akan membangun poros koalisi seperti yang terjadi di Pilkada DKI ataupun tidak.

“Paling penting, kader-kader kita dibawah sudah siap, dan saya bangga dengan kader-kader PAN, mereka sudah bekerja dengan keras terutama fraksi di DPRD, pengurus harian DPD dan kader lainnya sudah bekerja keras. Kami juga bangga dengan DPW sekarang karena langsung turun kebawah, ini momen luar biasa, ini saya lihat kebesaran PAN di Jabar akan kita raih, khususnya di Kuningan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, mendatangi kantor kemendagri, Rabu (6/11/2019). Kabarnya, ia merasa penasaran atas lambatnya surat jawaban...

Advertisement