Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Pelatihan Bela Negara Kodim Kuningan Diikuti Ratusan Kuwu

KUNINGAN (Mass) – Pelatihan bela negara yang digelar Kodim 0615 Kuningan di Balong Dalem Jalaksana selama tiga hari kemarin, Jumat (30/12), diikuti sekitar 188 kuwu maupun lurah sewilayah Kuningan. Pelatihan yang bertajuk Kita Wujudkan Kepala Desa/Lurah yang Memiliki Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Berkepribadian Pancasila, dihadiri langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp, Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp kepada awak media usai penutupan pelatihan bela negara mengatakan, kegiatan yang digelar selama tiga hari itu merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan. Tentunya, diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada massa yang akan datang.

“Sebagai kepala desa, harus beradaptasi dengan tuntutan dari pergerakan di elemen masyarakat itu sendiri, sebagai bagian dari kekuatan perubahan. Sekaligus, untuk tetap sebagai komponen yang dinamis dalam mengisi peran dan fungsi yang komplementer bagi bela negara,” ungkapnya.

Sebagai penyelenggara kegiatan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf apabila ada ketidakpuasan atau ketidaksesuaian hati nurani dan ketimpangan dalam memberikan materi.

“Kepada peserta latihan, saya berharap agar apa yang telah diberikan hendaknya dapat dimengerti, dipahami dan ditindaklanjuti. Sebab, pada akhirnya dapat dijadikan suatu pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Dandim Arief meminta, agar para kepala desa maupun lurah bisa merikan contoh kepada masyarakat, berbuat yang terbaik untuk di keluarga pada khususnya, dan di lingkungan masyarakat pada umumnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement